Solusi AC Kurang Dingin Tegangan Listrik

loading...
loading...
Kali ini Buka-Laptop akan membahas masalah yang kadang pernah terjadi dan mungkin sedikit membantu untuk kalian yang sendang mengalami masalah dirumah kalian

Solusi AC Kurang Dingin Tegangan Listrik



Solusi AC Kurang Dingin Tegangan Listrik

AC Kurang dingin - Pernah ga ngalamin lampu dirumah kadang terang kadang redup???
Pernah ga ngalamin AC dirumah kadang dingin kadang juga ga??
Pernah ga ngalamin Mesin Cuci sedang ON tiba-tiba mati sendiri??
Dan sebagainya...........

Ok dehhhh mudah-mudahan ga pernah ngalamin ya????
soalnya pernah waktu pertama beli rumah saya sering mengalami hal-hal seperti diatas saya kira ini hanya terjadi dirumah saya aja,Tapi ternyata se RW sering mengalami hal seperti itu

Malah gara-gara tegangan listrik ga stabil membuat TV meledak
Alhamdulillah saya belum pernah ngalamin hal seperti ini kalau tegangan naik turun emang sering
biasa terjadi saat malam hari karena sangat kelihatan kalau tegangan naik turun lampu suka redup-redup sendiri.

Pernah bilang ke Pak RT setempat bagaimana ini pak solusinya???
memang ga pernah ada yang komplain ke PLN atau tindakan lainnya
kalau begini kan kita rugi dah bayar listrik tapi malah tegangannya ga bener
tetep aja kata Pak RT susah mahh ribet kalau lapor PLN

Waduhhhhh.............

Terus saya searching google kesana kesini nemuin solusi katanya pakai stabilizer
waduh kalau pakai stabilizer rumah saya tingkat elektronik watt gede , gmana ya solusinya

Masih mikir-mikir dulu
Ehhhh beneran AC  yang dibawah ga ada dingin-dinginnya sama sekali keluar cuma angin kaya kipas angin...Nehhh daripada pake AC Watt gede mending kipas angin aja kali(dalam angan hihihi)

Solusi AC Kurang Dingin Tegangan Listrik

Tapi aneh AC 4 Buah dirumah
2 Buah dibawah yang 1 normal 1 lagi ga dingin
2 Buah diatas semua dingin kan unik nehhhh saya kurang tau masalah listrik lagi....cuekk dulu

Terus Lagi saya cek ternyata Out Door AC Cuma nyala kipas aja

Kalau siang hari sering lagi asekk nyuci bunda tiba-tiba mesin OFF sendiri (wah kacau nehhh)

Solusi Mesin Cuci Tegangan Listrik

Udah dahh bulan depan kali ada rejeki pasang aja stabilizer biar elektronik rumah ga pada rusak kalau pada rusak kan lumayan belinya mending beliin stabilizer ketahuan.

1 Bulan kemudian normal semua kata bunda nyuci ga mati mati mesinnya AC normal.

Ga lama liat ada yg Service AC tetangga,,,asiiik abang-abangnya panggil ahhh suruh cek in AC punya saya..
Samperin deh tetangga Ibu abang-abang AC nya ntar kalau dah selesai suruh mampir rumah saya suruh cek in ac saya ya bu...okehhh katanya
Ga lama dateng tuhh abang-abangnya.,

Cek dalem luar kabel dicek-cekin semua kata abang-abangnya ga masalah koq ini.
cuma freon aja kayanya perlu ditambah..
Pas dah ditambah FREON ga tau tuhhh kata abangnya OUT DOORnya nolak ga mau freon dimasukin gmana ya????

Masa nanya saya mas kalau saya tau saya kerjain sendiri dehhh....(saya)
Nyenggir tukang AC nya
Tunggu dulu aja kali mas ngopi-ngopi dulu kali (saya)
Ya dah sambil nunggu ngopi dulu (tukang AC)
Ga lama saya masuk dehh kekamar mas ini dah dingin nehh coba cek deh out doornya kali dah normal

Lari-lari tukang AC keatas cek trus isi freon
Ini baru mauuu
girang dehhh tuhhh

Tukang AC udah beres
Saya tembak aja berapa mas???
Ntar aja dulu tunggu dulu kali ga dingin lagi saya mau nyuci AC RT sebelah ntar 1 jam-an saya balik lagi kesini buat cek lagi

Pergi abang-abang AC nya

Pas 1 Jam lebih dikit lah dateng tukang AC
Saya bilang mas ga ada dingin-dinginnya nehhh

Cek lagi dehh tuhhh trus dia bilang saya bongkar aja ya out doornya 
Kalau ga out door AC Tuker tambah aja saya ada stock kebetulan digudang , Gmana???

Jangan Mas ini masih garansi ya udah ga usah dehh besok aja saya panggil sayang masih garansi soalnya

Besoknya saya Tlp CS Toshiba
Siang langsung dateng Express ternyata ini servicenya keren juga biasa Tlp Hari ini dateng lama

Pas dateng saya jelasin masalah semuanya
Cuma ini aja yang bermasalah AC 2 Toshiba sama 2 Sharp tapi yang masalah yang 1 aja

Pas dicek orang teknisi dia bilang ini seeh bukan mesinnya rusak tapi tegangan listrik yang bermasalah pake stabilizer aja soalnya didaerah sini saya cek memang rata-rata semua sama kendalanya.

Ini Out doornya nyala kipas doang mesinnya ga bunyi harusnya bunyi

Solusi AC Kurang Dingin Tegangan Listrik


Wahhh bener juga kata teknisi
ya udah makasih pak kasian juga teknisi dateng cuma gitu doang jauh-jauh....hehehe

Langsung dehh dateng ke toko listrik deket rumah
pak saya lagi cari nasi ada ga pak????hehehe becanda
masa ke toko listrik cari nasi wkakakakak

Saya cari untuk penstabil tengangan listrik yang naik turun pak , ada ga??
Stabilizer bukan???
Trus saya liat deh di etalase ada namanya alat penghemat listrik
Saya ambil aja ini coba liat pak
Itu buat penghemat listrik kali (toko)
Ga apa-apa pak liat aja ga dicolong koq hehehehhe (saya)
Saya baca lihat semua fungsi-fungsinya ada

ISINYA KURANG LEBIH SEPERTI INI :
Alat Penghemat Listrik

teknologi Jerman dan Korea bekerja dengan mengurangi daya semu yang disebabkan oleh jaringan dan peralatan yang tidak efisien, juga berfungsi sebagai Soft Start untuk mengurangi tarikan awal (arus listrik) peralatan anda seperti lampu, kulkas, komputer, mesin cuci, AC, TV, jet pump, kipas angin, dll

Kegunaan Alat Penghemat Listrik :
Menghemat listrik 10 40 %
Menghilangkan arus semu
Mengurangi tarikan awal (soft start)
Memperpanjang umur peralatan listrik
Pemasangan mudah
Bebas perawatan

Alat ini bekerja dengan cara menurunkan jumlah arus yang masuk (ampere) pada tegangan yang tetap (volt) sehingga meringankan biaya listrik (watt) yang harus dibayar

Teknologi ini mengacu pada kapasitor bank dan tidak merugikan PLN tapi menguntungkan konsumen, yang biasa digunakan pada pabrik / industri dengan pemakaian daya listrik yang amat besar dan dengan melalui penelitian akhirnya aplikasi ini dapat diterapkan untuk menghemat biaya listrik di rumah atau ruko anda.

Cara Penggunaan Alat Penghemat Listrik :
Cukup dicolok di salah satu stop kontak di rumah anda
========================================================================


Kayanya cocok ini nihhh
Pak ambil ini 2 kotak ya yang buat listrik 2200 WATT (saya)
Beneran ini ga jadi stabilizer beli ini aja (toko)
Iya pak ga apa-apa ga nyesel koq (saya)
Ya udah kalau mau itu (toko)
Berapa semua pak ?? ambil dua diskon dong (saya)
dalam hati ini kan ga ada tulisannya fungsi stabilin listrik....cuekkk ahhh
Langsung deh beli

Ga tau lupa waktu itu harganya berapa

Sampe rumah bongkar , Ini Alat unik ga tau isinya apa enteng sehhh

Solusi AC Kurang Dingin Tegangan Listrik

Saya colok dibawah 1 buah terus diatas 1 buah

Searching google ini alat penghemat listrik biasa PRO KONTRA ada yang bilang ini ada yang bilang itu
udah coba lah pake aja selama sebulan pake 2 buah buat 1 diatas dan 1 lagi dibawah terus gmana reaksinya kalau masih ga ada perubahan ya mau ga mau dimasukin gudang hehehehe

Pas dah seminggu alhamdulillah AC Normal semua
Mesin Cuci ga ada namanya mati-mati sendiri
No galau galau lagi.........

Kemaren ada tetangga pas listrik daya naik turun ada yang TV Meleduk
wauwwww untung ane dah pake ini senjata emang sehh ngerasa lampu diruang keluarga redup redup
percuma dong berarti beli alat itu (cuek dulu aja lah) yang penting AC Normal Mesin Cuci Normal

Ga lama liat tetangga pasang stabilizer padahal udah saya bilangin coba aja pake ini dulu lebih murah, tetep dia pasang stabilizer katanya ya sama masalah AC

Beberapa hari saya tanya ke tetangga saya ternyata setelah pasang stabilizer masalah semua juga hilang.takut kalau TV Meleduk lagi kali ya hehehehe.....

Untuk yang lainnya yang ini berbagi pengalaman silahkan komen dibawah ini
tapi bukan promosi/jual barang ya...hanya sekedar tanya jawab/berbagi pengalaman aja.

Sorry ya disini buka-laptop bukan berarti mau promosi/jual barang cuma sekedar berbagi pengalaman saja mungkin ada yang membutuhkan informasi ini,soalnya saya juga kurang faham soal kelistrikan.

Mudah-mudahan artikel Solusi AC Kurang Dingin Tegangan Listrik dari Buka-Laptop ini bermanfaat
Tunggu artikel-artikel menarik Buka-Laptop selanjutnya.............

Apabila ada pertanyaan silahkan koment dikolom koment dibawah artikel ini.

Salam Buka-Laptop













loading...

1 Response to "Solusi AC Kurang Dingin Tegangan Listrik"

PERINGATAN SEBELUM KOMENTAR :
- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan,silahkan hubungi kami
- Semua artikel Buka-Laptop disini tidak ada unsur promosi iklan/mengejek dll.Ini hanya pengalaman semata.
- Dilarang Komentar mengejek/menjelekkan Merk,Produk dsb.
- Dilarang Komentar menggunakan LINK untuk tujuan PROMOSI PRODUK DLL tapi apabila LINK tujuannya bukan promosi akan kami review terlebih dahulu kemudian dipublikasikan.

Terimakasih telah berkunjung di Buka-Laptop, semoga artikel dan informasinya bermanfaat bagi Anda.