Tips Buka Rekening Bank Tanpa NPWP/Nomer Tlp

loading...
loading...
Buka laptop kali ini akan membagi Tips dan Trik Cara Buka Rekening Bank Tanpa NPWP/Nomer Tlp.


Tips Buka Rekening Bank Tanpa NPWP/Nomer Tlp



Tips Buka Rekening Bank Tanpa NPWP/Nomer Tlp

Rekening Bank Tanpa Nomer Telpon Ada temen dulu waktu saya masih ngantor dia mau buka rekening dibank deket kantor tapi menolak karena tidak memiliki NPWP dan No Tlp rumah...makum kerja masih perusahaan kecil belum ada npwp hihihihii beda dengan sekarang yang sudah ada NPWP


Jaman makin modern tapi mau nabung uang sendiri aja susah bukan main persyaratannya
ini berlaku hampir semua Bank diindonesia sudah saya coba bank-bank ternama seperti BCA/Mandiri/BRI/BNI mereka semua mewajibkan para nasabah untuk memiliki NPWP

Hemmmm ok ga masalah seeeh menurut saya soal NPWP lebih aneh lagi ini saya coba saat buka rekening Bank Ternama mereka mewajibkan nasabah untuk memiliki nomer tlp rumah,Tujuannya untuk memverifikasi data nanti pihak pusat tlp rumah padahal udah pakai E-KTP tapi masih aja dipersulit......Nah lo

Masa mau nabung aja ribet pake nomer tlp rumah segala kaya mau buat kartu kredit,kalau kartu kredit seh OK Lahhh soalnya kita pinjam untuk mempermudah proses penagihan dll , Tapi kan aneh kalau mau buka tabungan wajib punya nomer tlp rumah.



Masa mau buka rekening tabungan harus ke telkom dulu buat pasang telp rumah hahahahaha
kesel sehhh ini pernah saya alamin di salah satu KCP Bank Ternama Tanpa pikir panjang ya udah lahh ga jadi dehh buka rekening di Bank tersebut padahal dibank bank ternama lainnya seperti BCA/Mandiri/BRI mereka ga mewajibkan nasabah memiliki nomer tlp rumah.

Bagaimana dengan nasib para wirausaha kecil-kecilan dan anak kuliah yang mereka tidak memiliki nomer tlp rumah dan tidak memiliki NPWP ga bisa nabung dong. Padahal butuh banget nabung buat simpanan/transferan uang dari orang tua buat biaya kuliah dll.

Mungkin ini salah satu trik pihak Bank karena maraknya penyalahgunaan rekening bank seperti penipuan bisnis online dll
iya sih kan bisa dilacak pakai eKTP masa iya ga bisa dilacak.


Tips Buka Rekening Bank Tanpa NPWP/Nomer Tlp

Bagaimana solusinya untuk para nasabah yang ingin buka rekening bank tabungan tanpa npwp dan nomer tlp rumah ??
Buka rekening di KCU/Kantor Cabang Utama jangan buka di KCP/Kantor Cabang Pembantu.

Cari Lokasi BANK KCU Sesuai Domisili e-KTP dan KK misal jakarta pusat ya harus ke jakarta pusat

Dan siapkan berkasnya seperti :
- e-KTP asli dan Foto Copy
- KK asli dan Foto Copy
- NPWP asli dan Foto Copy
  bagi yang sudah memiliki NPWP
  bagi yang belum memiliki NPWP bisa diinfo ke CS

NOTE :
kenapa saya sebutkan FOTO COPY kadang BANK ada yang mesin foto copy rusak/error
jadi kalian ga perlu repot untuk foto copy apalagi kalau jarak foto copy dan Bank jauh kan repot


KCU ini customer servicenya banyak, gedung BANK besar biasa ada tulisannya didepan KCU dan untuk KCP ini customer servicenya hanya dua atau tiga saja,biasa pelayanannya santai gedung BANK kecil dan ada tulisannya didepan KCP.

Review Bank menurut pendapat saya pribadi yang menggunakan sampai saat ini :
BCA adalah menurut saya salah satu BANK paling bagus pelayanannya selain ga ribet soal fasilitas mereka juga saya acungin jempol dari masalah pelayanan service dan eBanking pun BCA paling recomended untuk transaksi internet transfer beli pulsa belanja dll BCA lebih nyaman untuk transaksi dan ATM pun paling banyak dimana-mana,Jarang sekali gangguan untuk akses internet

MANDIRI menurut saya salah satu BANK yang pelayanannya juga tidak kalah dari BCA cuma masalah service kebanyakan CS Bank Mandiri ini servicenya lebih lama dibandingkan BCA karena mereka sering sekali menawarkan produk-produk seperti asuransi dll
eBanking Mandiri tidak bisa cek mutasi transaksi antara jam 23:00wib-04:00 wib untuk transfer tidak disarankan dijam-jam diatas ya
keamanan transaksi eBanking lebih aman BCA kalau BCA rata-rata token transaksi 2 kali tapi Mandiri hanya sekali coba kaya BCA ya mungkin lebih terjaga keamanan transaksinya
ATM hampir setara dengan BCA dimana-mana selalu ada

BRI menurut saya salah satu BANK yang cabangnya paling banyak tersebar dimana-mana tapi kebanyakan KCP dan untuk ATM sendiri BRI sudah lumayan banyak walaupun tidak sebanyak BCA
proses pembukaan rekeningnya pun simple tapi hanya saja kalau complain susah tidak semudah BCA rata-rata harus datang ke KCU karena KCP hanya melayani yang ringan-ringan saja,untuk ganti kartu komplain point juga susah di KCP
keamanan transaksi sangat nyaman karena token bank bri menggunakan smartphone dikirim via SMS siap-siap pulsa boros dehhh
eBanking BRI ini diantara Bank lainnya yang sering maintenance siang bolong juga sering maintenance susah untuk akses mutasi dll., mudah2an ada perbaikan untuk yang akan datang

BNI menurut saya ini yang susah rata-rata untuk membuka rekening wajib memiliki nomer tlp rumah tapi coba cari KCU yang pelayanannya lebih maksimal
untuk transaksi eBanking sama dengan Bank Mandiri keamanannya masih dibawah BCA karena untuk transaksi hanya meminta 1 kali appli token
untuk eBanking tidak seperti BCA yang slalu 24jam untuk BNI kadang diatas jam 23:00 Wib susah akses mutasi dll
ATM hampir sama dengan BRI masih lebih banyak BCA dan Mandiri




Untuk masalah buka rekening yang tidak memiliki nomer telp rumah dan npwp
coba dibank bank tesebut tidak ada masalah dengan NPWP/No tlp rumah pas ditanya customer service tidak punya karna ibu rumah tangga/kuliah/wirausaha kecil.

Alhamdulillah ahkirnya berhasil membuka rekening bank tanpa kendala walaupun awalnya sedikit kesel karna ga ada nomer telpon rumah.

Tips Buka Rekening Bank Tanpa NPWP/Nomer Tlp Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat
Tunggu artikel-artikel menarik Buka-Laptop selanjutnya.............

Apabila ada pertanyaan silahkan koment dikolom koment dibawah artikel ini.


Salam Buka-Laptop
loading...

50 Responses to "Tips Buka Rekening Bank Tanpa NPWP/Nomer Tlp"

  1. Saya kemarin jg barusan buka rekening baru BNI di Depok. Karena saya warga Solo dan KTP saya msh KTP Solo, maka saya harus membuat surat Domisili di Depok, atau SKTT (Surat Keterangan Tempat Tinggal) dan akhirnya saya bisa buka rekening di BNI. Tentunya menyerahkan jg KTP dan SIM. Namun saat ditanya NPWP saya jwb tdk ada, namun tetap diproses rekening saya dan Alhamdulillah jadi plus dpt kartu ATM dan BBI SMS Banking. Namun saya tetap diminta membuat NPWP walaupun statusnya menyusul. Tapi nyampai sekarang saya blm jg bikin NPWP dan tidak ada masalah... Hehehehe. Artinya syarat NPWP itu bkn syarat Mutlak dan ini "peraturan karet", artinya fleksibel dan tdk wajib sebenarnya..

    ReplyDelete
  2. Saya ke bank mandiri diwajibkan ada no tlp rmh. Trus sya mesti gmn dong biar bisa nabung di bank mandiri. Soalnya sya ibu rmh tangga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu winar coba datang ke bank mandiri KCU kantor cabang utama/yang banknya besar dan cs banyak biasa mereka tidak meminta nomer tlp rumah

      anehhh juga sehh bank kadang sehh alesannya verifikasi data,kan gak semua orang pakai nomer tlp rumah 2016 gitu ya....HP operator semakin murah,tlp rumah biasa dipakai untuk langganan internet seperti spexx/bixxxt dll

      coba aja ke KCU bu kalau emang gak bisa ke bcx coba biasa bank bcx gak ribet mereka

      Delete
    2. Bener tu sebetulnya cuma syarat doang tapi ga mutlak
      saya 3x pengalaman buka rek mandiri ga pakai no tlp, npwp juga bisa ko

      Kalau tlp rumah/kantor biasanya bisa diganti sama tlp orang yg bisa dihubungi & kalau npwp di beberapa bank (sya pernah tanya) kalau ga punya harus bikin surat pertanyaan

      Delete
  3. kemaren tanggal 30 Desember ke KCP mandiri di tanya nomor telp. ortu, sodara ato kantor karena syarat wajib yaudah deh tanpa pikir panjang langsung pulang padahal di hari yg sama buka rekening juga di KCP tetangga sebelah BRI sama BNI trus sebulan yg lalu BCA juga gak masalah tanpa no Telp

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan mending ke KCU lebih pasti jawabannya heheheh

      Delete
  4. Kenapa jaman sekarang harus pakai NPWP, yaitu agar warna negara Indonesia bayar pajak ke pemerintah, buat gaji pegawai negeri, buat pembangunan Indonesia.

    ReplyDelete
  5. Saya ingin buka rek di BCA tapi saya belum punya NPWP dan alamat KTP saya masih domisili medan tpi di KK keluarga yang di bekasi nama saya sudah ada.Itu gimana ya
    mohon solusinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya BCA bank paling simple koq kak

      pengalaman dulu waktu masih kerja dikantor gaji transfer via bca jadi semua karyawan wajib memiliki rek bca.

      Ada temen dari luar kota KTP masih KTP luar kota tapi bisa buka rek BCA

      tinggal bawa eKTP aja kak,kalau eKTP medan kakak wajib punya surat keterangan kerja buka rekening bank dibekasi minta aja surat dari HO supaya bisa buka rekening bank

      kl ga ada surat sepertinya ga bisa kak
      atau kakak kl pulang kemedan aja buka rekening dimedan,sama aja dimedan atau bekasi kak

      Delete
  6. Maaf sblmnya.. saya mau tanya bisa nggak buka rekening bca tanpa npwp, no tlpn rmh. Sementara ktp saya, ktp medan. Apakah bisa menggunakan surat domisili dari Rt setempat sementara saya masi mencari-cari kerja.. saya berniat buka rekening agar orang tua saya dapat mengirimkan uang kepada saya.. mohon bantuan solusinya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sudah kerja bisa kak pakai surat pengantar dari kantor kak

      kalo blm kerja dan ktp medan lebih baik buat rekening disana medan aja kak

      kalo mau praktis trf keperluan mendesak ga punya rekening
      bisa pinjem atm temen biar ortu gampang trfnya
      atau bisa juga dengan menggunakan trf via indomaret/alfa biaya charge 15k untuk saat ini

      Delete
  7. Saya barusan buka rekening di BNI KCP. Karena saya nggak ada NPWP, jadi atmnya belum dapat dan harus nunggu paling cepat 21 hari. Apa karena di KCP ya? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba bukanya di KCU kak emang kl KCP suka beda sama KCU. 2016 kmrn istri buka aja gagal karna ga ada nomer tlp rumah alasannya buat verifikasi data,pdhal eKtp juga ada alamat lengkap beserta nomer rumah RT/RW dll...pas ke KCU langsung bisa tanpa ada masalah.ATM minta yg instant tanpa nama langsung hari itu juga dikasih buku tabungan m atm kl yg pakai nama atm nya biasa nunggu ga langsung jadi

      Delete
  8. Saya mau buka rekening bca tapi ga ada npwp.sedangkan dulu saya pernah punya rekening bca dan sudah lama ga aktif.apa bisa saya bikin baru lagi..bca saya yg lama bikin di jakarta.sekarang mau buka di bogor.

    ReplyDelete
  9. saya tdi ke bank mamdiri mau mengaktifkn cc tpi ktp sya brmasalah di nik sama tahun klahiran berbedA nik 94 klhiran saya 95 jdi blm bisa di proses..gmna y

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl ada sim bisa pakai sim kak

      kl ga ada sim yahhh mau ga mau urusin dl ektpnya kak

      Delete
  10. Sy mau buka rekening BRI apa boleh jika tdk punya npwp

    ReplyDelete
  11. Maaf, numpang bertanya, jadi biar bisa membuka rekening baru Mandiri tanpa no telepon rumah, kita datang dengan gaya galak atau pura2 lugu ya? Mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan galak2 dong kak kasian CS juga manusia mereka menjalankan sesuai prosedur perusahaan hehehhe

      Mandiri ga perlu nomer telp koq kak
      cukup eKTP aja
      kalo dah punya NPWP bawa juga ya
      untuk jaga2 jangan lupa juga bawa KK

      Usahakan cari Bank Mandiri KCU

      Delete
  12. Klau buka rek bank mandiri tnpa Npwp bisa gak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kak bilang aja NPWP belum punya dan menyusul kalo sudah buat kak

      Delete
  13. kalo buka rekening bca, cuman bawa ektp doang bisa ga ya?

    ReplyDelete
  14. buka rekening bca, tp cuman bawa ektp doang bisa ga ?

    ReplyDelete
  15. mau tanya kak, kalau ektp cirebon dan KK saya cirebon dan mau buka rekening di bandung berarti harus bikin surat keterangan kerja atau domisili?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu msh kerja kebetulan ada temen surabaya
      cukup pake keterangan kerja dr HRD aja kak

      Delete
  16. jadi kalau ektp sama KK gak sesuai domisili harus bikin surat domisili atau surat keterangan kerja?

    ReplyDelete
  17. Maaf mas mau tanya,itu KCU Bank apa ya waktu istri mas buka rekening baru? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. KCP BCA BRI
      KCU BNI Bank Mandiri kak

      KCU lancar koq ga susah dan ribet yang ribet KCP BNI gagal dsna wajib punya nomer telp rumah heheheh pindah dehh ke KCU lancar disana

      Delete
  18. Saya mau tanya ka. Saya ibu rumah tangga, Saya mau buka rekening bca tapi saya tidak punya npwp dan no tlp rmh. Saat ini saya tinggal di cikampek ikut suami tapi e-ktp dan kk saya masih domisili jakarta.apakah saya bisa buka rekening bca di cikampek atau mesti di jkt? Mohon solusinya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. BCA bisa tanpa no telp/npwp

      sesuaiin dengan domisili eKtp dan KK ya kak

      Delete
  19. Saya mau membuka kartu atm tanpa npwp ny ada gak? Pengen nya sih krtu atm bank syari'ah. Tnya ama tmn,tmn jg pd gk tw😭😭tlong info ny doong this is urgent bgt,pnting bgt soal ny utk anak kliah sprti sya😭😭mksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kak kalo ga punya NPWP dan cari Bank KCU.
      tidak menutup kemungkinan nanti biasanya pihak Bank menyediakan surat tanpa Npwp kak

      Delete
  20. kemarin ke bri mau buka rekening bermasalah sama kk yg di singkat nama nya beda sama e ktp yg pake nama panjang smua. .
    bca gak ribed cm butuh e ktp 1 menit jadi kenapa bri yg justru bank pemerintah malah di persulit... kita mau nabung bukan mau pinjem duit..malah di persulit justru bank swasta malah lebih welcome.. saya malah suruh ke capil ganti kk haddeehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang BCA paling simple dr dl sampe skrng kak, tapi kl menurut sy emang lebih baik urus aja KK nya cuma nama disingkat aj gampang kak, drpada nanti repot dibelakang

      Delete
  21. Klo bikin atm bca persyaratan apa aja kak ktp elektrik bisa gk kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mgkin maksutnya buka rek bca kali ya kak?

      iya EKTP aj

      Delete
  22. Mau tanya sayakan anak kuliahan mau buat rekening mandiri tapi e-KTP Medan dan saya kuliah di Jakarta apakah bisa ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo eKTP Medan trs kakak kerja di Jakarta bisa minta surat dari HRD tapi kl kuliah sepertiny hrs sesuai eKTP kak.Kl penasaran coba aja ke BANK nanti bs update dsni

      Delete
  23. Maaf om mau tanya saya mau buka rekening BCA tapi belum ada NPWp nya ..
    Apa disemua KCU bank Bca bisa??

    ReplyDelete
  24. Slamat pagi kak saya mau buat rekening bca dan bri. Tp syangnya sy blm punya npwp. Apakah saya tetap bisa membuat rekening tersebut atau justru ditolak. Krna rata-rata teman saya yang sudah mencoba datang ke bank bca tanpa npwp langsung segera ditolak. Kalau memang setiap bank mempunyai peraturan yang berbeda beda berarti npwp tersebut tidak wajib bagi nasabah yang baru ingin membuka rekening. Pertanyaan saya,bagaimana caranya menjawab pihak bank agar tetap bisa membuat rekening tanpa npwp. Mohon petunjuknya yah kakak. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kak datengnya ke KCU jangan ke KCP dan biasany juga mereka menyediakan form kalau blm punya NPWP

      Delete
  25. Mohon maaf mau tanya, Bank BCA di Depok dimana ya yg bisa tanpa NPWP?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa nanti ada formnya kak

      dateng aj ke KCU BCA Margonda raya no.12

      Delete
  26. Bisa nanti ada formnya kak

    dateng aj ke KCU BCA Margonda raya no.12

    ReplyDelete

PERINGATAN SEBELUM KOMENTAR :
- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan,silahkan hubungi kami
- Semua artikel Buka-Laptop disini tidak ada unsur promosi iklan/mengejek dll.Ini hanya pengalaman semata.
- Dilarang Komentar mengejek/menjelekkan Merk,Produk dsb.
- Dilarang Komentar menggunakan LINK untuk tujuan PROMOSI PRODUK DLL tapi apabila LINK tujuannya bukan promosi akan kami review terlebih dahulu kemudian dipublikasikan.

Terimakasih telah berkunjung di Buka-Laptop, semoga artikel dan informasinya bermanfaat bagi Anda.