Bayar Iuran BPJS Paling Aman Dan Pengalaman Menggunakan BPJS

loading...
loading...
Buka-Laptop kali ini akan berbagi pengalaman Bayar Iuran BPJS Paling Aman Dan Pengalaman Menggunakan BPJS
Ini pengalaman pribadi bukan semata-mata karena pihak lainnya

Bayar Iuran BPJS Paling Aman Dan Pengalaman Menggunakan BPJS

Bayar Iuran BPJS Paling Aman Dan Pengalaman Menggunakan BPJS

Bayar Tagihan BPJS Terbaru Siapa sehhh yang ga tau BPJS
yang dulunya bernama JAMSOSTEK, saya pribadi menggunakan kartu ini dari tempat kerjaan dulu sekitar tahun 2007 waktu namanya masih jamsostek dan sekarang jadi BPJS

Dari dulu waktu berobat dipuskesmas dan periksa hamil istri sering pakai kartu ini dan bener-bener gratis sesuai dengan nama puskesmas yang kita daftarkan dijamsostek dulu saya pakai puskesmas area kelapa gading dan selama saya pakai kartu tsb tidak pernah mengalami masalah dilayani dengan bagus apalagi dulu pengguna jamsostek ini masih sedikit jadi untuk pendaftaran berobat ada loket khusus pengguna jamsostek dan loket tesebut kosong (antriannya daripada berobat tanpa kartu jamsostek) hhihihi keren nehh ga antri

Dan pengalaman menggunakan BPJS sekitar tahun 2014 dari referensi temen kemudian saya pindah klinik dari kelapa gading ke klinik cempaka putih walaupun jauh tapi pelayanannya antriannya lebih sedikit berhubung sekarang pengguna BPJS semakin banyak jadi harus pinter2 cari klinik/puskesmas yang pelayanannya bagus dan ramah.

Awal 2015 saya kena DBD dan kemudian dirawat disalah satu RS SWASTA Jakarta Timur dan biayanya pun lumayan lah kalau tanpa menggunakan BPJS, karna saya pakai BPJS jadi gratis tetapi ada tambahan biaya karna saya pakai kamar VIP yang harusnya saya menggunakan Kelas 1 dari BPJS.Waktu itu alesannya kamar untuk KLS 1 BPJS penuh tapi memang saya juga menginginkan kamar VIP dan Inilah keuntungan menggunakan BPJS yang saya rasakan dan keluarga saya rasakan.

Pertengahan Tahun 2015 saya berwirausaha dan tidak lagi bekerja dan otomatis BPJS ketenagakerjaan dari status karyawan menjadi individual dan harus saya urus dari status ketenagakerjaan menjadi individu dan saya pindah rumah juga kemudian saya ganti klinik alhamdulillah proses lancar jaya walaupun lumayan prosesnya agak ribet dan antriannya dikator BPJS yang wauwwww
sekalian pindah dari kelas 1 ke kelas 3 sayang kan soalnya BPJS jarang dipakai ini kalaupun dipakai tinggal bayar aja pakai kamar VIP kan beda tipis hahahahah

Untuk masalah pembayarannya BPJS Bulanan karna saya sekarang menjadi bpjs individu makanya saya gugling sana sini cara bayar BPJS kalau bisa sehh pakai E-Banking aja saya bayar menggunakan E-Banking Mandiri setiap bulannya dan saya fikir ga perlu lah saya print status transaksi pembayarannya, 2016 gituu loh masa ga pakai sistem komputerisasi

Tralalaaaa Beberapa bulan kemudian anak saya yang masih baby sakit demam tinggi dan kemudian saya bawa ke KLINIK BPJS dan apa ternyata sebelum diperiksa diliat kartu BPJS dan status dikomputer klinik tersebut status TUNGGAKAN 1 alangkah terkejutnya saya padahal saya rutin tiap bulan bayar BPJS via E-Mandiri dan saya sudah jelaskan klinik tsb tetap tidak mau terima.
Ok lah karna dia minta bukti pembayaran dan saya tidak pernah print tiap kali pembayaran dan E-Mandiri juga tidak seperti E-BCA yang ada history transfer/pembayaran.Inilah kelemahannya E-Mandiri yang perlu diperbaiki.Dan saya suruh urus kekantor BPJS

Alangkah terkejutnya berobat urgent anak panas demam tinggi saya berobat diklinik lain pun ga sampai 200,000 ini suruh urus kekantor BPJS dengan antrian super duper banyak dan jam juga sudah jam 14:00 wib ok deh saya pulang dengan hati kesel panas campur aduk dahhhh

Sampe rumah Saya Call BPJS dan pihak CS BPJS mengatakan itu bukan tunggakan tetapi PENGINGAT dari sistem bpjs sendiri, untuk nomer kartu tsb sudah lunas tidak ada tunggakan, trs saya tanya bagaimana nasib anak saya yang demam tinggi tetapi malah ditolak padahal dr sistem bpjs tidak ada tunggakan sama sekali tetapi dikomputer KLINIK tertera TUNGGAKAN 1 ini ga hanya kartu BPJS anak saya saja tapi kami sekeluarga (2 KK punya saya dan keluarga dan punya orang tua) saya bawa semua kartu saya suruh cek diklinik semua tertera TUNGGAKAN 1.
Dan pihak CS BPJS menyarankan untuk datang lagi keklinik dan apabila msh ditolak suruh orang klinik hub cs bpjs

Saya balik lagi keklinik tetep ngotot dari CS Klinik amp dokter-dokternya saya kasih HP untuk hub CS BPJS padahal HP saya kasih dan pulsa juga punya saya...Tidak ada yg mau......Unik kan hahahahha

Ok mba mba CS m bu dokter saya punya rekaman tadi saya CALL CS BPJS ini silahkan didengerin lahh

Alhamdulillah setelah dengerin rekaman tadi CS Klinik telp2 tau Telp pemilik KLINIK/Siapa dan katanya ga masalah karna emang sistem lg error dr BPJS.
walaupun status dikomputer klinik ada TUNGGAKAN tapi dilayani walaupun kelihatan cara periksa anak saya dokter mukanya merah agak kesel kali ya

Jgn salahkan saya bukannya saya ga mau bayar tapi ini hak saya,saya bayar trs tiap bulan koq dan saya pakai katu juga dah bertahun2 ga pernah ada masalah koq pas saya ganti klinik malah begini

Saya nanya2 ke CS Klinik coba mba kl kaya gini gmn solusinya supaya tidak kejadian lagi kata CS Klinik bapak kalau bayar ke indomaret aja pak biar ada struknya

Ahhh yakin ada struk tapi status dikomputer ada tunggakan ntar sama aja ga dilayani hahaahha
mbanya diemm.


Ok dari pengalaman saya diatas saya ambil kesimpulan kalau bayar pakai E-Mandiri/E-BNI/E-BRI pembayarannya agak ribet ga simple jadi untuk pembayarannya harus kita masukkan, mau bayar 1 bulan/2bulan dll kalau kita bayar 3 bulan terus kita lupa kapan harus bayar lagi hayooo kan ribet

Bayar BPJS Internet Banking Bank Mandiri

Ga hanya di E-Banking Mandiri/BNI/BRI tapi di ATM juga sama untuk saat ini kita wajib memasukan berapa bulan yang ingin kita bayar iurannya,Ini ga flexible menurut saya takut kena double bayar.

Harusnya kan sistem bayar hanya perbulan jadi kalau misal sudah bayar bulan januari punya kita dibayar oleh istri/orang tua kita yg bayar terus kita ga tau dan bayar lagi sistem menolak,Untuk cek tagihan/tunggakan saja saat ini diweb tidak bisa dan ada via sms saya coba 3x sms tetep ga dibls

Bayar via indomaret/alfamart sama saat bayar saya coba minta tolong cek tagihan ada berapa? dan mereka juga tidak tahu malah kalau bayar di indomaret/alfamart kena charge 2,000 kalau kaya saya bayar punya keluarga saya 4 kartu dan orang tua 4 kartu kan chargenya 16.000 lumayan kan??? Harus bayar pakai CASH lagi ga terima debit.

Soo...Bayar Iuran BPJS Paling Aman pakai apa???
Saat ini hanya ATM BRI dari ke 4 atm bank yang saya punya BCA/Mandiri/BNI

Stuk Pembayaran BPJS

Saat ini pembayaran menggunakan ATM BRI sangat praktis selain kita dapet struk kalau kita berobat dan ditolak ada struknya dan tidak kena charge pihak bank selain itu menghindari DOUBLE PAYMENT kalau sudah bayar silahkan coba bayar lagi sistem akan menolak.
Untuk ATM BCA/Mandiri/BNI kita harus memasukan berapa bulan kita akan bayar dan ngeri kena double payment







UPDATE BAYAR BPJS ONLINE 2018 :
Kali ini lebih mudah kalian bisa download Aplikasi BPJS ONLINE Mobile JKN
Bayar Bpjs dan cek tagihan sangat mudah menggunakan Aplikasi
Dan untuk mendapatkan PROMO BPJS kamu bisa menggunakan Bukalapak atau Tokopedia ada PROMO 10% setiap bulannya




Tips Bayar Iuran BPJS Paling Aman Dan Pengalaman Menggunakan BPJS Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat
Tunggu artikel-artikel menarik Buka-Laptop selanjutnya.............

Apabila ada pertanyaan silahkan koment dikolom koment dibawah artikel ini.


Salam Buka-Laptop
























tags : bayar bpjs promo, cara aman bayar iuran bpjs, cara bayar bpjs lewat atm, promo cashback bayar bpjs, cara bayar bpjs online, cek tagihan bpjs terbaru, aplikasi bpjs resmi
loading...

0 Response to "Bayar Iuran BPJS Paling Aman Dan Pengalaman Menggunakan BPJS"

Post a Comment

PERINGATAN SEBELUM KOMENTAR :
- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan,silahkan hubungi kami
- Semua artikel Buka-Laptop disini tidak ada unsur promosi iklan/mengejek dll.Ini hanya pengalaman semata.
- Dilarang Komentar mengejek/menjelekkan Merk,Produk dsb.
- Dilarang Komentar menggunakan LINK untuk tujuan PROMOSI PRODUK DLL tapi apabila LINK tujuannya bukan promosi akan kami review terlebih dahulu kemudian dipublikasikan.

Terimakasih telah berkunjung di Buka-Laptop, semoga artikel dan informasinya bermanfaat bagi Anda.