Akun Grab Penumpang Di Suspend atau Di Bekukan

loading...
loading...
Kalau Akun Grab Driver disuspend/dibekukan sihh sudah biasa denger dan ga asing lagi, Tapi ini saya alami sendiri yaitu AKUN GRAB PENUMPANG DI BEKUKAN Hemmmm

Akun Grab Penumpang Di Suspend atau Di Bekukan



Akun Grab Penumpang Di Suspend atau Di Bekukan

GRAB Akun Penumpang Di Bekukan atau Di Suspend ini saya alami sendiri dan baru saja melakukan TOP UP GRABPAY CREDITS kalau saldo GrabPay kosong mungkin ga masalah bisa daftar lagi tapi ini saldo grabpay masih ada Rp 200.000,- kan lumayan

Saya kebetulan ada 3 Ponsel dirumah 2 Ponsel saya sendiri dan 1 Ponsel milik istri dan semua saya instal applikasi Grab dan Gojek

Kalau urusan OJEK saya serahkan ke GOJEK
Kalau urusan TAXI saya serahkan menggunakan GrabCar

kenapa bisa begitu ya????
OJEK karena saya lebih nyaman dan dapet semua driver gojek ramah-ramah dan untuk order cepet sampai lokasi penjemputan dan jarang bahkan belum pernah namanya driver CANCEL Orderan dan kalau pas order juga driver posisinya jauh lebih banyak dibandingkan GrabBike.

TAXI padahal saya lebih tertarik dengan GOCAR karena memang saya sendiri selalu dapet driver ramah-ramah tapi sayang armadanya GOCAR masih sedikit jadi saya berpaling ke GRABCAR karena driver posisinya lebih banyak dan juga jarang GRABCAR menolak orderan walaupun bayar pakai GRABPAY dan PROMO
Kalau GOCAR saya sering di CANCEL oleh driver padahal ga ada SMS/TLP tapi pas lihat Aplikasi ternyata orderan sudah ditolak ini yang membuat saya males order GOCAR, apa lagi apes kali ya???
tapi namanya kita pengen cepet dan dan sudah siap ternyata dicancel kan rasanya gimana gitu...kapok lahhhh
kalau sekali dua kali seeehh wajar kalau sering kan jadi males.


TARIF DAN PROMO GRAB DAN GOJEK

Kalau GOJEK pembayaran menggunakan GOPAY selalu ada diskon tanpa memasukkan KODE PROMO untuk saat ini ya, siapa tau sewaktu-waktu berubah
dan pembayarannya dan TOP UP SALDO GOPAY lebih praktis banyak bank dan tanpa biaya admin dan proses verifikasinya otomatis dengan pembayaran Virtual Account BCA/Service Provider Bank Mandiri dll

Kalau GRAB pembayaran menggunakan GRABPAY berbalik dengan GOPAY
Yang mana GRABPAY pembayarannya saat ini hanya menggunakan BANK PERMATA dan kalau transfer akan dikenakan biaya admin bank (rempong...rugi lahhhhh) belum lagi verifikasi tidak otomatis dan memakan waktu

Alternatif lain menggunakan E-CASH MANDIRI pembayarannya otomatis tapi yakin semua orang memiliki akun E-CASH???
Dan untuk TOPUP GRABPAY menggunakan E-CASH FREE tanpa biaya embel-embel hanya biaya SMS OTP saja rata-rata saat ini 1 SMS OTP Rp 550,-

Disana-sini kalau order menggunakan GRABPAY driver males dan ada beberapa driver minta cancel orderan karena???
- Katanya uang grabpay cairnya ga jelas kapan
- Belum lagi kalau menggunakan promo dll
ini banyak banget yang complain antara driver dan passenger grab saya cek di ig dan fb
mudah-mudahan GRAB berubah seperti GOJEK mereka malah lebih seneng kalau bayar menggunakan GOPAY dan antara pengemudi dan penumpang bisa merasakan kenyamanan dalam berkendara dan transaksi seperti GOJEK.


Kembali ke Topik Akun Grab Penumpang Di Suspend atau Di Bekukan

Akun GRAB Di Bekukan karena saya ada 3 ponsel dan semua saya instal aplikasi tapi hanya 1 saya yang aktif dan kedua ponsel saya belum pernah sign up GRAB/GOJEK

Saya sendiri jarang menggunakan GRAB/GOJEK paling hanya kalau males nyetir/bawa motor/keluar kota kebandara/keluarga minta orderin/temen minta diorderin dll.

GRABPAY saya sebenarnya males isi saldo karena pembayarannya yang ga praktis seperti GOPAY
Karena kebetulan saya ada E-CASH dan saya mau kebandara dan waktu itu ada PROMO TOPUP GRABPAY FREE 100% jadi lumayan lah TOPUP 100K FREE 100K.

Tepat Tanggal 30 Maret 2017 saya TOPUP 100K dan FREE 100K karena pembayarannya TOPUP menggunakan E-CASH Saldo dan bonus otomatis langsung masuk

Setelah berhasil dan saldo GRABPAY ada 200K langsung saya set sebagai pembayaran utama menggunakan GrabPay

Bisa lihat gambar dibawah ini :

Akun GRAB Passenger di Suspend SALDO GRABPAY

Langsung ORDER GrabCar dengan cara menggunakan GRABPAY

Order GRABCAR menggunakan GrabPay

Nah lhooo koq pembayaran GRABPAY ga bisa selalu muncul CASH terus
kalian bisa cek gambar diatas

Saya coba edit pembayarannya menggunakan GRABPAY ga bisa terus bahkan saya coba menggunakan E-CASH juga ga bisa

Akun Grab Penumpang Di Bekukan SALDO GRABPAY Tidak Bisa Di Gunakan


Hemmm lagi error mungkin saya coba RESTART PONSEL
Dan setelah restart langsung saya coba tetep ga bisa juga.

Saya coba CLEAR CACHE dipengaturan aplikasi sampai saya coba CLEAR DATA
setelah clear data otomatis Aplikasi GRAB minta LOGIN lagi dan saya coba tetep ga bisa pembayarannya hanya bisa CASH saja.

Saya coba UNINSTAL Aplikasi GRAB kemudian RESTART PONSEL dan Instal lagi aplikasi GRAB dan LOGIN tetep ga bisa juga.

Saya coba complain Grab Indonesia, Bagaimana caranya?
kalau Telp Call Center pasti makan pulsa yang ga sedikit belum lagi jam sibuk
kalau complain via email ga mungkin 1-2 Jam dibales pasti lama, Alternatifnya???

Langsung saya coba Call ke Grab +6221 80648777 sibuk terus sampe capek ga bisa-bisa.
langsung complain via email Grab di support.id@grab.com dan PM di FB GRAB tetep ga ada respond
Bahkan sampe artikel ini saya buat email GRAB tidak ada balasan sama sekali tentang complain saya ini.

Tanpa pikir panjang langsung aja deh coba LOGIN menggunakan POSEL saya yang 1 lagi kan ini ponsel belum pernah didaftarin GRAB cuma instal aplikasi aja

Setelah LOGIN dan keluar SMS OTP Grab langsung akun anda dibekukan/di suspend karena terditeksi oleh sistem menggunakan 1 akun 

Akun Grab Penumpang Di Suspend/Di Bekukan Karena Ponsel Yang Di Gunakan Terdaftar Lebih Dari Satu Akun.
sebenarnya ini saya juga tahu kendala ini tapi kenapa saya coba karena susahnya menghubungi Call Center Grab Indonesia
1. Telpon ga nyambung2 terus
2. Email tidak ada balasan

Langsung setelah akun Grab dibekukan/disuspend saya melakukan Naik Banding

Silahkan Ajukan Naik Banding dengan cara KLIK DISINI

Ok saya langsung ajukan banding hari itu juga dan saya jelaskan dengan detail karena saya ga pernah namanya CANCEL ORDERAN dan saya memang melakukan LOGIN menggunakan PONSEL berbeda karena memang susahnya mencari solusi supaya saldo GrabPay saya bisa digunakan hari itu juga,kalau pihak CC Grab gampang dihubungi mungkin hal ini ga akan terjadi.

Sejak 30 Maret 2016 Akun Penumpang GRAB saya di suspend/dibekukan
Saya ga mau rugi HILANG SALDO Uang Saya 200K

Jadi solusinya bagaimana????
Saya ada 3 Ponsel (1 Ponsel Akun Grab Di Suspend dan 2 Ponsel saya BELUM PERNAH LOGIN GRAB/GOJEK) kalau ada HP tapi kalau ga ada HP dan cuma punya 1 gigit jari dehhhhhhh

Langsung 1 ponsel saya SIGN UP akun Grab dan langsung saya TOPUP GRABPAY 100K dengan menggunakan Doku Wallet. Setelah di TopUp GrabPay otomatis saldo masuk dan bonus juga masuk
jadi ga rugi kan saldo saya yang ponsel 1 dibekukan hilang saldo 200K dan saya buat akun baru dengan ponsel berbeda dan TopUp GrabPay 2 Kali jadi saldo 200K dan FREE 200K total 400K

Siapa tau sewaktu-waktu akun saya tidak bisa kembali rugi 200k tapi dengan trik seperti ini jadi ga rugi.


Complain GRAB via email ga ada yang dibales
Complain via FB Chat dibales tapi balesnya lama bisa sampaia 7 harian dan balesnya juga muter-muter terus padahal sudah dijelasin sudah bales lama masih saja nanya nomer Hp berapa? Email apa??
ntar ditanya lagi 7 hari kemudian min gimana kabarnya akun saya?
maaf sedang proses

Capek dahhh katanya setelah mengajukan naik banding proses paling lama 14 Hari kerja
Tapi ini dari 30 Maret 2017-10 Mei 2017 belum ada respond apa-apa
Bayangin aja customer aja complain begini
Bagaimana nasib Driver kalau complain????
Hemmmmmm

Dan Akun Grab Penumpang Di Suspend atau Di Bekukan ini tidak hanya saya saja tapi banyak customer yang complain via FB Grab dan IG Grab bahkan ada customer yang saldo masih 400K



      Akun Grab Penumpang Di Suspend atau Di Bekukan     Akun Grab Penumpang Di Suspend atau Di Bekukan     Akun Grab Penumpang Di Suspend atau Di Bekukan



Dan bagi kalian yang mencari info kesana-kesini di internet tentang Akun Grab Penumpang Di Suspend atau Di Bekukan mungkin artikel saya ini bisa menjadi referensi buat kalian semua supaya lebih sabar dan mudah-mudahan segera dibuka atau bisa aktif kembali Akun Grab nya

Dan saya tanya ke pihak Grab kenapa saat ini banyak akun grab penumpang yang dibekukan/disuspend padahal dulu ga, Tapi sejak promo bonus GrabPay 29 Maret 2017 banyak akun penumpang yang disuspend dengan alasan beda-beda ??
Karena ini sistem otomatis dan apabila disuspend bisa melakukan naik banding nanti kami akan tinjau apakah akan diaktifkan kembali/tidak

Apabila tidak bisa diaktifkan lagi maka saldo grabpay raib.
Jadi buat kalian para pengguna Aplikasi Grab harus hati-hati jangan pernah login menggunakan PONSEL berbeda atau CANCEL orderan, Apabila pihak Driver minta dicancel orderannya dengan alasan bla bla bla minta lah pihak Driver sendiri yang CANCEL karena dia sudah ambil orderan maka dia lah yang harus tanggung jawab.

Karena sistem Grab Otomatis sudah menggunakan IMEI Ponsel dan Nomer HP jadi kalau LOGIN menggunaka IMEI berbeda bisa-bisa langsung akun di suspend, Bagaimana jika kalian beli HP Second??? apakah kalian tahu HP tersebut pernah digunakan LOGIN akun grab oleh pemilik HP sebelum dijual/Bagaimana jika HP kalian rusak apakah kalian tidak bisa menikmati Aplikasi Grab selama HP rusak yang sedang diservice???

Silahkan sebelum login telp dulu dengan pihak Call Center Grab daripada akun disuspend dan ini prosesnya tidak cepat dan memakan waktu yang lumayan lama.


AKUN GRAB SUDAH KEMBALI AKTIF CEK DISINI




Akun Grab Penumpang Di Suspend atau Di Bekukan Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat
Tunggu artikel-artikel menarik Buka-Laptop selanjutnya.............

Apabila ada pertanyaan silahkan koment dikolom koment dibawah artikel ini.


Salam Buka-Laptop












loading...

33 Responses to "Akun Grab Penumpang Di Suspend atau Di Bekukan"

  1. Akun saya juga di suspend Pak, setelah isi saldo grabpay :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar ya kak
      banyak banget customer yang kena suspend koq cek aja IG

      kl udh naik banding nanti diproses tapi yahh itu dia
      prosesnya lama saya juga dari 30 maret-16 mei

      Delete
    2. Ya ampun baru kali ini saya punya app transport, trs tiba2 pas login lg, kena suspended! Smua sisa saldo raib ilang pula! Nyoba email cs nya tp di blg klo saya ud melakukan "pelanggaran kode etik". Saya tanya pelanggarannya apa, tdk dijawab. Hanya di bilang klo saldo & points tersisa di account itu hilang. Dan saya tidak bisa register dgn email & no hp yg sm. Pdhal app OJOL lainnya, ga ribet & ga se dhalim itu deh ke customers. Ending nya, akun saya di non-aktifkan permanently. Amat sangat merugikan

      Delete
  2. sama, akun saya juga kena suspend.
    Pertama akun driver, karena di HP ada aplikasi UBER driver (dulu memang saya pakai UBER) yang belum dihapus, maka akun Grab driver saya di suspend dan semua uang nggak keluar.
    Mungkin cemburu karena dimadu...wkwkwk
    Lalu sekarang akun penumpang di HP yang lain juga disuspend.
    Entah apa maunya nih aplikasi, sukanya nyuspend akun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar ya kak mdh2n akunnya dibuka lagi.

      dan mdh2n pihak GRAB memperbaiki pelayanannya karena saat ini lagi payah servicenya

      email aja dicuekin ga dibls2 hehehhe

      Delete
  3. Hmm aku jg di suspend pdhl hp sy hilang n jwbn dr costumer hrs membeli hp bru lgi...
    Kmrin dpt blsn kl akan di aktifkan lg..itu nunggu brp lm yaa kira2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang gt kak

      kesuspend rata2 login beda imei ponsel.kmrn 1 1/2 bulan kak

      https://buka-laptop.blogspot.com/2017/06/akun-grab-penumpang-di-suspend-sudah-kembali-aktif.html?m=1

      Delete
  4. Lha akun driver saya di suspen. Dlu motor di di Block permanen. Cuma gabung sebulan doang. Eh temen saya Skrg mobil. Bru gabung 2 minggu. Pdhl penumpang beda dan kode etik apa yg salah. Skrg banyak yg cancel sndri. Order fiktif. Bisa bisa grab hancur nih. Bagus lah. Perusahaan negeri orang ini.

    ReplyDelete
  5. Akun saya.customer.. Di suspend.. Gegara pesen grab car si driver ambil order trus minta batalin.. Dan akhirnya saya yg harus cancel.. Ada kali 5 driver nolak. Dan skrg alun saya di bekukan.. Males urusan sma GRAB..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak hrsnya minta driver aja yg cancel. kl gini kan repot kita sebagai customer apalagi kl ada saldo grab lkut hangus deh

      Delete
  6. Jdi gimana kan kasus naik banding nya? Diterima grab? Sy sebagai penumpang jga kena suspend

    ReplyDelete
    Replies
    1. geser kesini kak

      https://buka-laptop.blogspot.com/2017/06/akun-grab-penumpang-di-suspend-sudah-kembali-aktif.html

      Delete
  7. akun saya juga kena suspend kak. padahal baru banget bikin. apa karena di ponsel saya udah ada gojek ya? jadi ga bisa instal grab gitu. berarti 1hp hanya untuk 1aplikasi kah? mohon pencerahannya. terimakasih ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga masalah kak GOJEK m GRAB beda kak
      Jadi ga ada hubungannya kak


      Coba kakak naik banding kak bilang aja ga tau kenapa tiba2 disuspend

      LINK : https://www.grab.com/id/appeal/passenger/

      Delete
  8. Kalo saya beda, orderan sepi jarang nutup point tau tau akun anda dibekukan kan kamprett :( kalo misal pindah gojek bisa ngk ya?

    ReplyDelete
  9. Akun driver saya juga kena suspend, dg alasan terima order off line padahal g pernah saya lakukan. Minta cek list riwayat perjalanan​dan mana yg mencurigakan tidak ada tanggapan. Hanya d jawab bolak balik karena melanggar kode etik.

    ReplyDelete
  10. Akun driver saya juga kena suspend, dg alasan terima order off line padahal g pernah saya lakukan. Minta cek list riwayat perjalanan​dan mana yg mencurigakan tidak ada tanggapan. Hanya d jawab bolak balik karena melanggar kode etik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar ya kak, mdh2n dapet rezeki yang lebih berkah lagi :)

      Delete
  11. Akun sya dibekukan gagara hp rusak.. logi pke hp baru. Mlah dibekukan.. gmna ya pak proses.nya..
    Syan saldo sya klo smpe raib...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga apa2 kak
      naik banding aja

      kyny kl kasus ky gini bs koq diaktifin lagi kak dan saldo grabpay bs dipake lg kak

      Delete
  12. Akun saya juga
    Istri log in pake hp saya dan temen pernah log in pake hp saya
    Tp hp saya selalu saya pake buat ngegrab
    Dan temen saya pernah make
    Istri saya blm pernah order
    Waktu mau balik ke akun bs
    Eh malah d blok
    Barusan banget
    Trs saya ajukan banding deh tp hanya alasan grab sangat membantu karna sering make grab kwkwkw
    Gmna min? Aman?

    ReplyDelete
  13. Akun customer sy jg di suspend. Sy gak tau knp. Sy gak pernah log in pake hp lain ato gak pernah jg hp sy buat log in akun lain. Gak pnh cancel jg. Udh ngisi form banding krn penasaran alasannya apa tp gak di respon jg. Telp CS nya jg dia gak tau alasannya apa. Katanya udh sistem dr pusat, CS gsk bs liat penyebabnya. Udh males ngurusnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hp pake baru/second kak???

      emang begitu sehhh sistemnya sama customer aja begitu bagaimana sama drivernya coba kan??

      coba aja tunggu naik bandingnya kak mdh2n aktif lagi kak

      Delete
  14. Saya baru ,grabbike udh 4 hari ,tpi knpa mau 2 hari lum nemu order ,seperti gagu akun saya ..kira kira normal lgi brp hari?

    ReplyDelete
  15. Yang jelas pihak Grab mengecewakan mitra dan kurang profesional...
    Semua prosedur nya dah di lakuin, tetep aja gk ada gunanya... Dosa mu banyak grab.. banyak makian hahahha...

    ReplyDelete
  16. Akun saya br diblok hari ini. Telp ke cs ktnya banyak pembatalan. Gimn cb kl kt kel besar mobil yg mau di naikin kecil. Hufff kecewa banget sama grab. U naik banding. Min kira2 brp lama ya bs balik ato gak bs balik lg ya. Kl gak bs balik jujur saya kecewa banget dgn sistem grab
    tq
    dan tolong pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener kak salah satu penyebab akun kesuspend adalah kebanyakan pembatalan orderan karena sistemnya otomatis

      saran saja sehh lebih baik kalau mau batal order cukup sekali misal dapet mobil kecil kakak bisa order menggunakan akun lain pake hape temen/saudara/keluarga/tetangga

      memang sih agak kecewa juga kalo order pas kita ada 6 orang tapi dapetnya mobil kecil

      mudah2an aja ga keblacklist kak
      kalo sampe ke blacklist jalan satu2nya hanya bisa instal gojek/uber
      kalo punya hp 2 sehhh ga masalah ya bisa pake hp 1 lagi

      Delete
  17. hp saya root. kemudian gak bisa login grab lagi. masih ada saldo 35ribuan

    ReplyDelete
  18. Haloo.. .Saya 3 kali naik banding dr tahun lalu dan masih juga gbs diaktifkan. .Td telpon cs grab katanya hrs ganti hp dan primary email..alaamaaakkk...berasa penjahatt dehh, wkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar ya kak
      emang agak repot seh tapi ambil hikmahnya aja
      kan masih bisa pakai gojek hehehe

      Delete

PERINGATAN SEBELUM KOMENTAR :
- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan,silahkan hubungi kami
- Semua artikel Buka-Laptop disini tidak ada unsur promosi iklan/mengejek dll.Ini hanya pengalaman semata.
- Dilarang Komentar mengejek/menjelekkan Merk,Produk dsb.
- Dilarang Komentar menggunakan LINK untuk tujuan PROMOSI PRODUK DLL tapi apabila LINK tujuannya bukan promosi akan kami review terlebih dahulu kemudian dipublikasikan.

Terimakasih telah berkunjung di Buka-Laptop, semoga artikel dan informasinya bermanfaat bagi Anda.