loading...
Nah kalau sudah pas mau jalan jangan lupa setir ke kiri ntar ngegas aja lupa malah nabrak trotoar GTO
Saat di TOL
INGET jangan pernah gunakan BAHU JALAN
Karena ini selain melanggar ini juga BAHAYA, karena bahu jalan ini kecil kalau meleng dan oleng amsyong dahhh nyungsep iya..dan bahu jalan rata-rata jalanannya ga rata jadi bahaya
Kalau diperhatiin kalau saya lewat TOL pasti banyak dehh mobil-mobil ngebut dan nyelip kekiri lewat bahu jalan, mungkin mereka mantan FAST FURIOUS kali ya???
- ISTIRAHAT PERJALANAN
Istirahat 2 kali sampai 3 kali saja cukup bisa nambah biasanya bagi muslim untuk menunaikan sholat fardlu.
1. Di Rest Area sekali
2. Setelah keluar TOLCILEUNYI
Cari Masjid/Minimarket untuk nglurusin kaki dan kendorin mata
3. Sebelum NAGREK
Karena ini kalau sudah sampai nagrek siap-siap ini perjalanan paling ekstrim naik turun belok tikungan tajem dan jalanan cuma cukup satu mobil saja kalau ada motor juga susah karena ngepress jalannya
WASPADA :
- Jaga jarak aman dengan mobil-mobil :
Truk, Kontener, Dan mobil-mobil besar lainnya
selain kita wajib jaga jarak jangan terlalu deket takut kalau nanjak mereka ga kuat mobilnya trus mundur kan ga lucu kalo kita dibelakangnya.
Kalau bisa selip aja mereka tapi cari jalanan yang pas lurus karena mereka jalannya kalau nanjak pelan-pelan kecuali kalo kamu mau sabar hehehe
Kecuali Mobil BIS mereka malah rata-rata ngebut-ngebut khusus bis yang baru ya
kalau yang BIS mesin lama sama juga jalannya kaya kontener
- HINDARI MOBIL-MOBIL KURANG STANDAR
Pasti ada saja, apa mungkin lupa ga cek saat mau berkendara/belum sempet kebengkel ganti lampu ya?
Maksutnya kurang/tidak standar pabrikan seperti :
LAMPU BELAKANG/LAMPU REM LAIN DARI YANG LAIN
Lampu Rem mati sebelah/bahkan dua-duanya
Pindah posisi Tanpa Lampu SIGN main geser kanan-kiri belok suka-suka kadang pake sign kadang enggak
Lampu Rem dimodifikasi ada juga yang lampu rem pakai SCOTLITE warna merah semua
sampai lampu sign aja merah jadi kurang kelihatan.
Lampu Rem dimodif kedip-kedip iya kalau lampunya jelas nyala terang kl kedip-kedip ga jelas kan repot kita ga tau dia ngerem, Apalagi kita pemula mungkin bagi mereka simple tapi bagi pemula kan agak repot
Paling enak itu dibelakang mobil Fortuner/Innova/Pajero/NEW Avanza/Mobilio apalagi ya??
Yang jelas pabrikannya sudah mendesign dengan bagus lampu belakang dan rem panjang/lebar dan jelas dilihat pengendara dibelakangnya
- HUJAN BERKENDARA
Dan pas Hujan ini sangat membahayakan apalagi hujannya lebat
jalan pelan-pelan kalau perlu nyalakan lampu utama apabila gelap/lampu senja sesuaikan dengan kondisi
- BAWA MOBIL YANG SOPAN
Dalam artian ikuti mobil didepan dan sesuaikan kecepatannya jangan sampai didepan jalan agak cepet malah kamu jalan kaya kontener.
Paling penting gunakan SIGN saat mau oleng walaupun sedikit saja
ini paling penting karena kasian mobil yang dibelakang kamu
Gunakan Lampu HAZARD ketika mobil berhenti mendadak untuk menghindari seperti misalnya tabrakan beruntun dan kondisi bahaya lainnya
Itulah ocehan saya selama stir mobil dijalanan yang belokan tajam naik turun, jangan takut biasa orang menakut-nakuti bahaya kalau baru bisa nyetir mobil bawa ke NAGREK harus bener-bener bisa dulu baru kesana.
Terus kapan bisanya kalau ga mencoba belajar???
Takut nabrak,kalau udah pegang stir pasti bisa koq dapet feelnya
kalau pas belokan aja agak pelan jangan ngebut-ngebut dan kalau pas turunan rem sesuaikan kondisi
pas tanjakan kalau matic sehh gampang
Tapi kalau MANUAL ini baru bener-bener dilatih dulu dan WAJIB mengguasai setengah kopling setengah gas karena sangat penting digunakan saat macet merayap..masa mau pakai hand rem terus???
UPDATE INNOVA TANJAKAN :
Berhubung Innova Diesel ini memang jarang saya pakai paling keluar sabtu mggu aja dan kalau pas liburan paling ke arah :
- Bogor biasa ke puncak kalo bosen liburan di Jakarta
- Bandung kebetulan ada saudara disana
- Lembang ini yang sering karena kakak tinggal disana
- Tasikmalaya ini paling ya 3bulan sekali pulang kesana ada keluarga istri disana
- Semarang paling setahun pulang 3kali tapi wisatanya rata-rata gunung semua
Jadi dari kesimpulan diatas untuk Mobil Innova Diesel saja ajak jalan-jalan yang memang rata-rata daerah tanjakan semua, kesimpulannya dibawah ini :
1. Untuk ke Tasikmalaya ga ada masalah dan berjalan lancar Innova Diesel
2. Untuk Bandung Lembang tanjakan dapat dilibas dengan aman
Curug Maribaya saat pulang tanjakan ga terlalu ekstrim dapat dilibas dengan sempurna,
Kawah Ciwidey kebetulan waktu itu macet tapi masih ok
Tangkuban Perahu macet tapi masih ok Innova Diesel
3 Tanjakan Gedong Songo macet 1 jam menuju pasrkiran mobil.
Ini perlu ekstra waspada karena beberapa bulan lalu mencoba Tanjakan macet dipuncak Gedong Songo, mobil penuh 8 orang dewasa dan mobil kondisi sekitar 4 Jam jalan terus tanpa istirahat.
Saat menuju ke parkiran Gedong Songo tanjakan ekstrim dan macet padahal Rem Tangan ok, pas pakai rem tangan ternyata masih mundur hohohoho untung mobil dibelakang jaga jarak dan saya coba sampai Full Rem Tangan TIDAK MUNDUR, Tapi rem tangan full ini pas lepasnya super duper keras banget alias butuh tenaga ekstra, padahal biasanya ditanjakan saya rem tangan tarik biasa ini saya kira full ternyata tidak, ada FULL nya ditarik sampai super poool dan lepasnya keras banget lhoooo.
Ade saya bontot saat ini pakai Avanza 2015 dan adek saya bilang bandel juga ya mobilnya padahal jalan udah sampai 4 Jam full tanpa istirahat kesini aja nanjak2 terus sekarang macet dan nanjak gini msh kuat aja
Pengalaman Stir Mobil Jakarta Tasik Jalan Berliku Naik Turun Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat
Tunggu artikel-artikel menarik Buka-Laptop selanjutnya
Apabila ada pertanyaan silahkan koment dikolom koment dibawah artikel ini.
Salam Buka-Laptop
kata kunci : trik pemula bawa mobil ke luar kota, pertama kali stir mobil tasikmalaya, innova tanjakan ga kuat, innova diesel tanjakan, belajar mobil tanjakan aman, cara cepat belajar tanjakan kopling
Saat di TOL
INGET jangan pernah gunakan BAHU JALAN
Karena ini selain melanggar ini juga BAHAYA, karena bahu jalan ini kecil kalau meleng dan oleng amsyong dahhh nyungsep iya..dan bahu jalan rata-rata jalanannya ga rata jadi bahaya
Kalau diperhatiin kalau saya lewat TOL pasti banyak dehh mobil-mobil ngebut dan nyelip kekiri lewat bahu jalan, mungkin mereka mantan FAST FURIOUS kali ya???
- ISTIRAHAT PERJALANAN
Istirahat 2 kali sampai 3 kali saja cukup bisa nambah biasanya bagi muslim untuk menunaikan sholat fardlu.
1. Di Rest Area sekali
2. Setelah keluar TOLCILEUNYI
Cari Masjid/Minimarket untuk nglurusin kaki dan kendorin mata
3. Sebelum NAGREK
Karena ini kalau sudah sampai nagrek siap-siap ini perjalanan paling ekstrim naik turun belok tikungan tajem dan jalanan cuma cukup satu mobil saja kalau ada motor juga susah karena ngepress jalannya
WASPADA :
- Jaga jarak aman dengan mobil-mobil :
Truk, Kontener, Dan mobil-mobil besar lainnya
selain kita wajib jaga jarak jangan terlalu deket takut kalau nanjak mereka ga kuat mobilnya trus mundur kan ga lucu kalo kita dibelakangnya.
Kalau bisa selip aja mereka tapi cari jalanan yang pas lurus karena mereka jalannya kalau nanjak pelan-pelan kecuali kalo kamu mau sabar hehehe
Kecuali Mobil BIS mereka malah rata-rata ngebut-ngebut khusus bis yang baru ya
kalau yang BIS mesin lama sama juga jalannya kaya kontener
- HINDARI MOBIL-MOBIL KURANG STANDAR
Pasti ada saja, apa mungkin lupa ga cek saat mau berkendara/belum sempet kebengkel ganti lampu ya?
Maksutnya kurang/tidak standar pabrikan seperti :
LAMPU BELAKANG/LAMPU REM LAIN DARI YANG LAIN
Lampu Rem mati sebelah/bahkan dua-duanya
Pindah posisi Tanpa Lampu SIGN main geser kanan-kiri belok suka-suka kadang pake sign kadang enggak
Lampu Rem dimodifikasi ada juga yang lampu rem pakai SCOTLITE warna merah semua
sampai lampu sign aja merah jadi kurang kelihatan.
Lampu Rem dimodif kedip-kedip iya kalau lampunya jelas nyala terang kl kedip-kedip ga jelas kan repot kita ga tau dia ngerem, Apalagi kita pemula mungkin bagi mereka simple tapi bagi pemula kan agak repot
Paling enak itu dibelakang mobil Fortuner/Innova/Pajero/NEW Avanza/Mobilio apalagi ya??
Yang jelas pabrikannya sudah mendesign dengan bagus lampu belakang dan rem panjang/lebar dan jelas dilihat pengendara dibelakangnya
- HUJAN BERKENDARA
Dan pas Hujan ini sangat membahayakan apalagi hujannya lebat
jalan pelan-pelan kalau perlu nyalakan lampu utama apabila gelap/lampu senja sesuaikan dengan kondisi
- BAWA MOBIL YANG SOPAN
Dalam artian ikuti mobil didepan dan sesuaikan kecepatannya jangan sampai didepan jalan agak cepet malah kamu jalan kaya kontener.
Paling penting gunakan SIGN saat mau oleng walaupun sedikit saja
ini paling penting karena kasian mobil yang dibelakang kamu
Gunakan Lampu HAZARD ketika mobil berhenti mendadak untuk menghindari seperti misalnya tabrakan beruntun dan kondisi bahaya lainnya
Itulah ocehan saya selama stir mobil dijalanan yang belokan tajam naik turun, jangan takut biasa orang menakut-nakuti bahaya kalau baru bisa nyetir mobil bawa ke NAGREK harus bener-bener bisa dulu baru kesana.
Terus kapan bisanya kalau ga mencoba belajar???
Takut nabrak,kalau udah pegang stir pasti bisa koq dapet feelnya
kalau pas belokan aja agak pelan jangan ngebut-ngebut dan kalau pas turunan rem sesuaikan kondisi
pas tanjakan kalau matic sehh gampang
Tapi kalau MANUAL ini baru bener-bener dilatih dulu dan WAJIB mengguasai setengah kopling setengah gas karena sangat penting digunakan saat macet merayap..masa mau pakai hand rem terus???
UPDATE INNOVA TANJAKAN :
Berhubung Innova Diesel ini memang jarang saya pakai paling keluar sabtu mggu aja dan kalau pas liburan paling ke arah :
- Bogor biasa ke puncak kalo bosen liburan di Jakarta
- Bandung kebetulan ada saudara disana
- Lembang ini yang sering karena kakak tinggal disana
- Tasikmalaya ini paling ya 3bulan sekali pulang kesana ada keluarga istri disana
- Semarang paling setahun pulang 3kali tapi wisatanya rata-rata gunung semua
Jadi dari kesimpulan diatas untuk Mobil Innova Diesel saja ajak jalan-jalan yang memang rata-rata daerah tanjakan semua, kesimpulannya dibawah ini :
1. Untuk ke Tasikmalaya ga ada masalah dan berjalan lancar Innova Diesel
2. Untuk Bandung Lembang tanjakan dapat dilibas dengan aman
Curug Maribaya saat pulang tanjakan ga terlalu ekstrim dapat dilibas dengan sempurna,
Kawah Ciwidey kebetulan waktu itu macet tapi masih ok
Tangkuban Perahu macet tapi masih ok Innova Diesel
3 Tanjakan Gedong Songo macet 1 jam menuju pasrkiran mobil.
Ini perlu ekstra waspada karena beberapa bulan lalu mencoba Tanjakan macet dipuncak Gedong Songo, mobil penuh 8 orang dewasa dan mobil kondisi sekitar 4 Jam jalan terus tanpa istirahat.
Saat menuju ke parkiran Gedong Songo tanjakan ekstrim dan macet padahal Rem Tangan ok, pas pakai rem tangan ternyata masih mundur hohohoho untung mobil dibelakang jaga jarak dan saya coba sampai Full Rem Tangan TIDAK MUNDUR, Tapi rem tangan full ini pas lepasnya super duper keras banget alias butuh tenaga ekstra, padahal biasanya ditanjakan saya rem tangan tarik biasa ini saya kira full ternyata tidak, ada FULL nya ditarik sampai super poool dan lepasnya keras banget lhoooo.
Ade saya bontot saat ini pakai Avanza 2015 dan adek saya bilang bandel juga ya mobilnya padahal jalan udah sampai 4 Jam full tanpa istirahat kesini aja nanjak2 terus sekarang macet dan nanjak gini msh kuat aja
Pengalaman Stir Mobil Jakarta Tasik Jalan Berliku Naik Turun Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat
Tunggu artikel-artikel menarik Buka-Laptop selanjutnya
Apabila ada pertanyaan silahkan koment dikolom koment dibawah artikel ini.
Salam Buka-Laptop
kata kunci : trik pemula bawa mobil ke luar kota, pertama kali stir mobil tasikmalaya, innova tanjakan ga kuat, innova diesel tanjakan, belajar mobil tanjakan aman, cara cepat belajar tanjakan kopling
loading...
0 Response to "Pengalaman Stir Mobil Jakarta Tasik Jalan Berliku Naik Turun"
Post a Comment
PERINGATAN SEBELUM KOMENTAR :
- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan,silahkan hubungi kami
- Semua artikel Buka-Laptop disini tidak ada unsur promosi iklan/mengejek dll.Ini hanya pengalaman semata.
- Dilarang Komentar mengejek/menjelekkan Merk,Produk dsb.
- Dilarang Komentar menggunakan LINK untuk tujuan PROMOSI PRODUK DLL tapi apabila LINK tujuannya bukan promosi akan kami review terlebih dahulu kemudian dipublikasikan.
Terimakasih telah berkunjung di Buka-Laptop, semoga artikel dan informasinya bermanfaat bagi Anda.