Pengalaman Urus Klaim Asuransi Mobil dengan Mudah

loading...
loading...
Urus Asuransi karena mobil ketabrak atau ditabrak kemudian lecet atau baret atau penyok dll bagaimana cara menggurusnya? mulai dari awal kejadian sampai masuk bengkel kemudian mobil mulus kembali.

Pengalaman Urus Klaim Asuransi Mobil dengan Mudah



Pengalaman Urus Klaim Asuransi Mobil dengan Mudah

Cara Klaim Asuransi Mobil adalah salah satu cara yang kita gunakan ketika mobil kita mengalami masalah seperti kecelakaan dll dengan cara mengklaim supaya mobil kita kembali mulus seperti mobil baru, yang mana kita sudah memiliki dan membeli Polis Asuransi Mobil ALL RISK

Berbeda lagi kalau ternyata Asuransi Mobil kita hanya menggunakan TLO Total Loss Only kalau Mobil usia <10 Tahun ini Wajib kita membeli Asuransi ALL Risk.

Kebetulan kita ini adalah Keluarga Toyota dan bukan karena merk atau lainnya
kalau saya tanya kenapa kakak saya pakai Toyota alesannya Harga Jual Kembali, Ga mungkin kan namanya beli produk ga mikirin harga jual kembali, kecuali konglomerat hehehe

Kemudian saya tanya adik saya kenapa pakai Toyota katanya Spare Partnya gampang dan bengkelnya deket rumah. Masa iya punya produk cari bengkel yang diujung berung mau service bulanan kan repot kecuali horang kahya banyak waktu mau service sekalian jalan-jalan hehehe

Kalau saya sendiri kenapa pilih Toyota karena???
Ikut-ikutan wekkkkk

Ok lah jangan ribut merk ya
semua tergantung masing-masing mau merek A silahkan mau merk B monggo
atau mau merk C ayukk aja

Dan kebetulan pakai asuansi MAG kecuali adik saya pakai ACA
Mau apapun Merk Mobilnya mau apapun Nama Asuransinya ga perlu ribut juga sehhh,
yang penting sama-sama pelayannya bagus dan gampang untuk klaim asuransi, karena untuk Harga Premi Asuransi sendiri semua hampir sama.dan perlu digaris bawahi adalah BENGKEL REKANAN DEKET DARI RUMAH supaya lebih gampang kalo mobil mau klaim.


Kembali ke Pengalaman Urus Klaim Asuransi Mobil dengan Mudah

Kemarin Malem minggu pengen kluyuran ke Harapan Indah sekitar pukul 19:00 karena ini Jalanan lagi dibongkar-bongkar proyek infrastruktur ini jalannya super duper berubah minggu kemarin lurus, minggu ini berubah menyempit karena gelap jalanannya tanpa lampu dijalanan dan mobil didepan juga ngrusak-ngusuk dia juga kayanya kaget juga dan yang belakang adalah mobil saya.

Akhirnya saya nyium itu trotoar karena kaget perasaan minggu kemarin lurus ini koq menyempit banget kena lah bamper mobil sama beton jalan tinggi, dan bagian belakang kena goresan motor dipojok kanan dan kiri, Walaupun saya rem tetep kecium juga itu trotoar walaupun dikittt banget


Dan pas sampai Harapan Indah disalah satu warung, setelah selesai parkir kemudian saya cek kira luka sinova ini kaya apa sihhhh, wauw ternyata kena lampu utamanya kegores walaupun ga terlalu keliatan tapi ya kurang enak juga kalo dipandang hehehehe

Belakang juga pasti kena soalnya berasa banget mobil diseruduk motor.
motor2 ganjen juga ikut nyium mobil saya heheh akhirnya jadi lah body belakang kena ciuman membekas seperti cupang hehehe


Karena besok hari minggu saya keep dulu belum laporan ke asuransi
Senen pagi-pagi saya tanya temen-temen yang udah pengalaman ada yang menyarankan cek kebengkel aku aja, sayang masukin aja asuransi daripada ga dipake asuransi kan percuma premi juga ga bakal balik.

1. LAPORAN KEJADIAN LANGSUNG KE ASURANSI JANGAN LEWAT PIHAK KE-3 
Seperti Sales, Marketing dll, Buang-buang waktu

Senin pagi saya Telpon MAG langsung ke Bagian Klaim Asuransi Mobil dan siangnya langsung dateng ke Rumah Bagian Surveynya

Cepet banget ya....

2. TUNGGU SURVEYOR LIHAT KONDISI MOBIL
Sebelum Surveyor kerumah untuk melihat mobil kita
Siapkan semua dokumennya ya
Untuk form klaim nanti dikasih sama surveyor, tapi kalau mau cepet langsung aja download sendiri.

DOKUMEN urus klaim asuransi mobil


- FORM KLAIM MOBIL DOWNLOAD DISINI
- FT COPY eKTP 1 Lembar
- FT COPY SIM A 1 Lembar
- FT COPY POLIS ASURANSI
  Halaman 1 dan Halaman 2
- Pilihan Bengkel Rekanan
JAKARTACEK DISINI
LUAR JAKARTACEK DISINI

Jadi Total ada 6 Lembar (karena form klaim 2 lembar dan polis asuransi 2 lembar)

Pas sampai Surveyor langsung serahin semua dokumennya kemudian tunjukin mana aja yang mau diclaim dan jangan lupa info nama bengkelnya


Memang kalau mobil kita sudah Asuransi ALL RISK Untuk biaya bengkel rekanan Asuransi GRATIS
Hanya kita dikenakan biaya OR (Own Risk) Biaya OR Saat ini Rp 300.000/kejadian (saat ini).
Jadi kalau 1 kejadian maka bayar 1 OR
Kalau 2 kejadian maka bayar 2 OR begitu seterusnya

Pengalaman Biaya OR Asuransi All Risk :
- Kakak saya pernah dicium motor bumper depan kiri dan patah jadi ganti bumper
  dan ada goresan sebanyak 2 goresan panjang, ga sadar ini diparkiran

Jadi pas Klaim ada ganti bumper patah dan 2 goresan, kena 1 OR aja
Lagi jitu hehehe

- Temen pernah nabrak tembok saat parkir dibagian belakang penyok dan lumayan dalem
dan ada beberapa lecet dibody

Jadi Klaim ketok dan cat ini prosesnya 2 minggu juga dan kena 1 OR

- Saya sendiri pas klaim ternyata kena 2 OR
Padahal sudah saya jelaskan ke Surveyor ini 1 kejadian lhoo pak masa kena 2 OR
Kan kena trotoar dan srempetan motor pak...hehhehe ok lah ga apa-apa 2 OR

Dan dikertas survey juga ga ditulis ada body belakang yang butuh dipoles,
katanya nanti bilang aja langsung keBengkelnya tapi pasti kena 2 OR
yowis lah ga masalah lah

Uang Tips Surveyor tadinya mau kasih Rp 50.000 berhubung kurang cihuiii
ya udah lah saya kasih aja Rp 30.000 aja hehehehe

3. HUBUNGI BENGKEL TUJUAN TERLEBIH DAHULU
Jangan asal tiba-tiba dateng walaupun sudah di survey mobil kita.
Apalagi kalau sampai ada GANTI PART ini biasanya lumayan lama, pastikan part untuk mobil kita sudah ada dibengkel kalau gak, malah lama yang ada mobil kita diangurin dibengkel kan repot

Telp dulu bengkel kalau udah siap langsung berangkat dehhh

Cara Investasi Untuk Pemula Dengan Mudah dan Menguntungkan


4. LANGSUNG BAWA KEBENGKEL TUJUAN
Setelah part mobil sudah siap
langsung bawa kebengkel dan jelaskan disana, apa aja yang perlu diganti dan dicat/poles jangan sampai ketinggalan malah ada yang lecet ga dicat/poles

Berhubung kemarin dikertas ditulis 1 OR
Saya langsung jelasin ke Bengkel dah
dan pihak bengkel urus lagi jadi dua kali kerjaan kan hemmmmm
tapi sama orang bengkel cepet diurus cuma lecet-lecet doang katanya.

5. TANYAKAN KEBENGKEL KIRA-KIRA ESTIMINASI KAPAN?
Biasa untuk ringan rata2 prosesnya 1-2minggu
tergantung masing-masing bengkel lagi penuh/sedikit yang klaim disana

Surat Tanda Terima Kendaraan Asuransi


6. AKTIF CEK DAN HUBUNGI BENGKEL
Walaupun sudah dapet estiminasi kita wajib cek kalo deket samperin aja progressnya bagaimana??
kalau jauh telp terus untuk memastikan progressnya mobil kita

Jangan dicuekin harus bawel-bawel tanya terus

7. MOBIL SUDAH SELESAI
Mobil sudah selesai pengerjaannya langsung bisa kita ambil langsung ke Bengkel
dan sebelumnya wajib kalian cek terlebih dahulu apakah semua sudah sesuai,
seperti lecet-lecet hilang tidak ada penyok dan barang-barang dimobil dalam keadaan ok
cek lampu, wiper, klakson

Nota Bayar Klaim Asuransi OR Mobil


8. UANG TIPS
Jangan lupa banyak-banyak beramal supaya rejeki lebar heheheh
Berapa kira-kira uang tips untuk bengkel kalian bisa prediksi sendiri seperti apa tingkat kerusakannya
Kemarin saya kasih Tips Rp 100.000 sesuai dengan info dari temen


TAMBAHAN :
Kemarin yang diganti kaca lampu utama, karena lecet (walaupun sedikit) saya juga ga mau ambil resiko jadi saya minta ganti aja
PENGELUARAN URUS KLAIM MOBIL :
- Uang Tips Surveyor               Rp 30.000
- 2 OR Bengkel                        Rp 600.000
- Uang Tips Bengkel                Rp 100.000
- Ongkos GRAB                      Rp 80.000 (2x)
- Uang Tips GRAB                  Rp 30.000 (2x)
TOTAL KESELURUHAN  =  Rp 840.000

URUS SENDIRI KEBENGKEL
Kemarin temen bilangin coba aja kebengkel langganan dia, kemudian saya hubungi bengkel lewat WhatsApp sebelum saya klaim asuransi
ONGKOS PENGELUARAN KEBENGKEL SENDIRI
- Lampu + Cat Rp 1.000.000
udah terima beres kata dia mobil dijemput dan antar cuma 2 hari aja
lampu Orisinil tapi bekas garansi 6 Bulan.

Berhubung belum pernah CLAIM jadi sayang juga kalau ga dipakai asuransinya jadi saya putuskan untuk klaim asuransi aja.

Dan ternyata setelah lewat 1 Bulanan temen kasih tau Kenapa Mobil Lampu Senja Ga ada????
nah lhoooooo

Waduh ternyata lampu senjanya ga dipasang pas di Bengkel Asuransi, Walaupun harganya murah tapi yahhh lumayan nyesek aja kenapa bisa-bisanya lampu senja ga ada, walaupun ini salah saya kenapa ga dicek secara keseluruhan bahkan sampai ga ngeh lama, padahal udah saya bawa kemana-mana ini mobil malah sampai keluar kota hohoho
Jadi nexttime bisa lebih waspada sebelumnya wajib dicek terlebih dahulu.



Mudah-mudahan artikel dari Buka-Laptop Pengalaman Urus Klaim Asuransi Mobil dengan Mudah ini bermanfaat.
Tunggu artikel-artikel menarik Buka-Laptop selanjutnya

Apabila ada pertanyaan silahkan koment dikolom koment dibawah artikel ini.

Salam Buka-Laptop

















kata kunci : cara klaim asuransi mobil, download formulir klaim mobil, biaya or asuransi mobil, daftar bengkel rekanan asuransi 2018, dokumen klaim asuransi, klaim mobil kebanjiran
loading...

0 Response to "Pengalaman Urus Klaim Asuransi Mobil dengan Mudah"

Post a Comment

PERINGATAN SEBELUM KOMENTAR :
- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan,silahkan hubungi kami
- Semua artikel Buka-Laptop disini tidak ada unsur promosi iklan/mengejek dll.Ini hanya pengalaman semata.
- Dilarang Komentar mengejek/menjelekkan Merk,Produk dsb.
- Dilarang Komentar menggunakan LINK untuk tujuan PROMOSI PRODUK DLL tapi apabila LINK tujuannya bukan promosi akan kami review terlebih dahulu kemudian dipublikasikan.

Terimakasih telah berkunjung di Buka-Laptop, semoga artikel dan informasinya bermanfaat bagi Anda.