loading...
Komplain Bukalapak dengan bukti yang seadanya pasti akan di Tolak Oleh Bukalapak beda dengan Tokopedia yang komplain jauh lebih praktis
Bagi kalian yang mencari informasi Bagaimana Cara komplain apabila barang pesanan kamu rusak/tidak sesuai pesanan alias beli barang ORI tapi dikirim barang KW oleh seller.
Bukalapak ini yang paling saya sukai adalah PROMO DISKON dan selebihnya tidak ada.
maaf realita aja, namanya manusia siapa sih yang ga suka diskon ya ga?? hehehe
Kenapa Promo Diskon???
kalau harga sama dan ga ada diskon ya saya lebih suka Tokopedia atau Shopee karena FREE Ongkir (padahal ongkir jakarta cuma 9rb JNE heheheh medit bener-bener ya
Ya iya lah masa beli barang harga sama harus bayar ongkir 9ribu JNE, mending beli dipasar/offline aja kalau harga sama (parkir motor cuma 2rb).
Padahal kalau dipikir-pikir iya lebih boros ke pasar/belanja offline lhooo (belum parkir, belum bensin, belum haus beli es, belum laper nyari barang ga nemu-nemu minimal bakso lah semangkok)
kalau Online bayar ongkir doang hayooooo
Tapi masa iya kita ga nginjek pasar/mall sihhhh
atau belanja online aja tapi jalan-jalan ke pasar beli es dawet, bisa juga jalan-jalan aja ke mall beli es cincau aja muter-muter mall sampe tutup mallnya, belanja mah online aja
optional aja ga usah diributin mau belanja online/offline, kan uang-uang kamu ini koq repot
Kembali ke topik
Selalu puas sihhh, kalau komplain ini simple jekrek-jekrek langsung buat komplain dan seller ga respond? admin langsung sigap 3x24jam uang direfund ke Toko Cash dan barang kamu miliki (karena seller cuek ga respond, apa sok sibuk apa males urus uang receh)
tapi saya ga suka namanya barang kita beli tapi uang direfund, pasti saya selalu chat seller minta alamat return (pernah sekali dicuekin, mungkin dia males kali) ya udah barang saya geletakin aja digudang.
Kalau Shopee belum pernah sampai komplain
Bukalapak, ini dua kali kejadian saya komplain
1. Beli Microphone
Niatnya mau ngirit ngincer CASHBACK malah RUGI
Baru sampai barangnya ga lama wafat, saya komplain terus seller cuek
Akhirnya uang saya direfund kemudian barang dikirim ke kantor Bukalapak
(rugi ongkir return dan rugi urusnya ribet, rugi ngirim kekurir)
Mayan dapet barang returan, kalau seller cuek kira-kira barang yang saya return ke kantor Bukalapak kemana ya????
(ga perlu dibahas ya)
2. Beli Aksesories
Niat mau UNTUNG malah BUNTUNG
Beli aksesories A (ga perlu disebutin deh ya) belinya ORI tapi dapetnya KW
Beli 2 Buah sengaja saya Beli di Tokopedia dan Bukalapak (Seller sama)
Bukalapak incer CASHBACK
Tokopedia saya komplain ga lama seller cuek langsung uang masuk ke Tokocash
Bukalapak sudah komplain, berhubung Bukalapak minta kirim video ke Youtube tapi saya kirim ke Instagram
KOMPLAIN DITOLAK (padahal sama kan intinya kirim bukti video)
mungkin dia ga mau ribet kali chat instagramnya bejibun hohoho
kalau youtube kan kirim link beres
Bukalapak komplain kirim video harusnya dia ada dong fitur komplain upload video.
Kaya Tokopedia praktis kalau memang ada bukti cukup foto aja beres kan, kalau memang bener ya seller bisa tanggung jawab dengan balas komplain.
Ini komplain aja seller cuek,
Yah namanya juga kita Buyer kalau ga mau ikutin aturan ya silahkan cari ecommerce lainnya
Lha saya komplain nomer Hp Bukalapak aja dia ga punya solusi, bagaimana komplain kirim file video yang lumayan berat permintaannya hohoho
Padahal saya screen capture Komplain Tokopedia ke Bukalapak tetep aja, ADMIN BUKALAPAK ADALAH RAJA
Kalau Tokopedia Pembeli adalah Raja
Terus Seller jadi apa??? Seller jadi aja Presiden hihihih
- Punya Akun Youtube
Asal-asalan aja buat akun Youtube daripada repot kaya kasus saya diatas gara-gara Youtube ganti ke Instagram di Tolak
- Selalu Cek Komplain Bukalapak
Jangan sampai kamu sehari aja ga cek
karena kalau Admin Bukalapak minta bukti adalah 1x24 jam, kamu ga respond 1x24 jam komplain kamu di GUGURKAN
Dia ga mikirin seller cuek, yang penting kamu ga cuek kalau kamu cuek aja 1x24 jam GUGUR
- Komplain Berbentuk Video
Cukup foto 1 produk yang kamu mau komplain
selanjutnya kamu buat VIDEO Komplain Bukalapak dengan super jelas seperti kendala dan perbedaannya barang asli dan palsu/barang tidak sesuai pesanan.
langsung upload ke Youtube dan chat komplain info LINK YOUTUBE
- Seller Cuek, Komplain Bukalapak kamu di Setujui
Seller cuek komplain kamu disetujui dan uang ditahan di Bukalapak
- Langsung Return Barang ke Kantor Bukalapak
Seller cuek barang dikirim ke kantor Bukalapak sesuai yang admin info dalam chat komplain
dan dalam waktu 1x24jam kamu harus input resi didalam chat komplain
- Barang di Terima di Bukalapak
Setelah kamu kirim barang selalu cek resi kalau sudah sampai dikantor Bukalapak langsung chat supaya uang kamu langsung direfund
btw barang yang dikirim ke kantor Bukalapak ini selanjutnya kemana ya???
kan seller cuek hemmmm
Sebelum Komplain Di Bukalapak Baca Dulu Artikel Ini Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat
Tunggu artikel-artikel menarik Buka-Laptop selanjutnya.
Apabila ada pertanyaan silahkan komen dikolom komen dibawah artikel ini.
Salam Buka-Laptop
kata kunci : cara komplain bukalapak, pengalaman pertama komplain bukalapak, upload youtube komplain bukalapak, tip komplain bukalapak, cara return barang bukalapak, cara komplain bukalapak barang tidak dikirim, cara komplain bukalapak barang tidak sesuai, tutup komplain bukalapak, cara tutup diskusi komplain bukalapak, cs bukalapak terbaru, komplain bukalapak barang belum dikirim, komplain bukalapak barang belum diterima, bukabantuan bukalapak
Sebelum Komplain Di Bukalapak Baca Dulu Artikel Ini
Komplain di Bukalapak ini adalah artikel yang akan saya share kepada kalian semua bagaimana proses komplain barang pesanan tapi barang pesanan rusak/tidak sesuai, bukan komplain kalau barang hilang ya, karena sampai detik ini saya belum pernah yang namanya barang hilang, mudah-mudahan aja jangan sampai dehhhhBagi kalian yang mencari informasi Bagaimana Cara komplain apabila barang pesanan kamu rusak/tidak sesuai pesanan alias beli barang ORI tapi dikirim barang KW oleh seller.
Bukalapak ini yang paling saya sukai adalah PROMO DISKON dan selebihnya tidak ada.
maaf realita aja, namanya manusia siapa sih yang ga suka diskon ya ga?? hehehe
Kenapa Promo Diskon???
kalau harga sama dan ga ada diskon ya saya lebih suka Tokopedia atau Shopee karena FREE Ongkir (padahal ongkir jakarta cuma 9rb JNE heheheh medit bener-bener ya
Ya iya lah masa beli barang harga sama harus bayar ongkir 9ribu JNE, mending beli dipasar/offline aja kalau harga sama (parkir motor cuma 2rb).
Padahal kalau dipikir-pikir iya lebih boros ke pasar/belanja offline lhooo (belum parkir, belum bensin, belum haus beli es, belum laper nyari barang ga nemu-nemu minimal bakso lah semangkok)
kalau Online bayar ongkir doang hayooooo
Tapi masa iya kita ga nginjek pasar/mall sihhhh
atau belanja online aja tapi jalan-jalan ke pasar beli es dawet, bisa juga jalan-jalan aja ke mall beli es cincau aja muter-muter mall sampe tutup mallnya, belanja mah online aja
optional aja ga usah diributin mau belanja online/offline, kan uang-uang kamu ini koq repot
Kembali ke topik
Sebelum Komplain Di Bukalapak Baca Dulu Artikel Ini
Kalau TokopediaSelalu puas sihhh, kalau komplain ini simple jekrek-jekrek langsung buat komplain dan seller ga respond? admin langsung sigap 3x24jam uang direfund ke Toko Cash dan barang kamu miliki (karena seller cuek ga respond, apa sok sibuk apa males urus uang receh)
tapi saya ga suka namanya barang kita beli tapi uang direfund, pasti saya selalu chat seller minta alamat return (pernah sekali dicuekin, mungkin dia males kali) ya udah barang saya geletakin aja digudang.
Kalau Shopee belum pernah sampai komplain
Bukalapak, ini dua kali kejadian saya komplain
1. Beli Microphone
Niatnya mau ngirit ngincer CASHBACK malah RUGI
Baru sampai barangnya ga lama wafat, saya komplain terus seller cuek
Akhirnya uang saya direfund kemudian barang dikirim ke kantor Bukalapak
(rugi ongkir return dan rugi urusnya ribet, rugi ngirim kekurir)
Mayan dapet barang returan, kalau seller cuek kira-kira barang yang saya return ke kantor Bukalapak kemana ya????
(ga perlu dibahas ya)
2. Beli Aksesories
Niat mau UNTUNG malah BUNTUNG
Beli aksesories A (ga perlu disebutin deh ya) belinya ORI tapi dapetnya KW
Beli 2 Buah sengaja saya Beli di Tokopedia dan Bukalapak (Seller sama)
Bukalapak incer CASHBACK
Tokopedia saya komplain ga lama seller cuek langsung uang masuk ke Tokocash
Bukalapak sudah komplain, berhubung Bukalapak minta kirim video ke Youtube tapi saya kirim ke Instagram
KOMPLAIN DITOLAK (padahal sama kan intinya kirim bukti video)
mungkin dia ga mau ribet kali chat instagramnya bejibun hohoho
kalau youtube kan kirim link beres
Bukalapak komplain kirim video harusnya dia ada dong fitur komplain upload video.
Kaya Tokopedia praktis kalau memang ada bukti cukup foto aja beres kan, kalau memang bener ya seller bisa tanggung jawab dengan balas komplain.
Ini komplain aja seller cuek,
Yah namanya juga kita Buyer kalau ga mau ikutin aturan ya silahkan cari ecommerce lainnya
Lha saya komplain nomer Hp Bukalapak aja dia ga punya solusi, bagaimana komplain kirim file video yang lumayan berat permintaannya hohoho
Padahal saya screen capture Komplain Tokopedia ke Bukalapak tetep aja, ADMIN BUKALAPAK ADALAH RAJA
Kalau Tokopedia Pembeli adalah Raja
Terus Seller jadi apa??? Seller jadi aja Presiden hihihih
Sebelum Komplain Di Bukalapak Baca Dulu Artikel Ini
Setelah saya cuap-cuap diatas menyimpulkan untuk Komplain Bukalapak adalah :- Punya Akun Youtube
Asal-asalan aja buat akun Youtube daripada repot kaya kasus saya diatas gara-gara Youtube ganti ke Instagram di Tolak
- Selalu Cek Komplain Bukalapak
Jangan sampai kamu sehari aja ga cek
karena kalau Admin Bukalapak minta bukti adalah 1x24 jam, kamu ga respond 1x24 jam komplain kamu di GUGURKAN
Dia ga mikirin seller cuek, yang penting kamu ga cuek kalau kamu cuek aja 1x24 jam GUGUR
- Komplain Berbentuk Video
Cukup foto 1 produk yang kamu mau komplain
selanjutnya kamu buat VIDEO Komplain Bukalapak dengan super jelas seperti kendala dan perbedaannya barang asli dan palsu/barang tidak sesuai pesanan.
langsung upload ke Youtube dan chat komplain info LINK YOUTUBE
- Seller Cuek, Komplain Bukalapak kamu di Setujui
Seller cuek komplain kamu disetujui dan uang ditahan di Bukalapak
- Langsung Return Barang ke Kantor Bukalapak
Seller cuek barang dikirim ke kantor Bukalapak sesuai yang admin info dalam chat komplain
dan dalam waktu 1x24jam kamu harus input resi didalam chat komplain
- Barang di Terima di Bukalapak
Setelah kamu kirim barang selalu cek resi kalau sudah sampai dikantor Bukalapak langsung chat supaya uang kamu langsung direfund
btw barang yang dikirim ke kantor Bukalapak ini selanjutnya kemana ya???
kan seller cuek hemmmm
Sebelum Komplain Di Bukalapak Baca Dulu Artikel Ini Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat
Tunggu artikel-artikel menarik Buka-Laptop selanjutnya.
Apabila ada pertanyaan silahkan komen dikolom komen dibawah artikel ini.
Salam Buka-Laptop
kata kunci : cara komplain bukalapak, pengalaman pertama komplain bukalapak, upload youtube komplain bukalapak, tip komplain bukalapak, cara return barang bukalapak, cara komplain bukalapak barang tidak dikirim, cara komplain bukalapak barang tidak sesuai, tutup komplain bukalapak, cara tutup diskusi komplain bukalapak, cs bukalapak terbaru, komplain bukalapak barang belum dikirim, komplain bukalapak barang belum diterima, bukabantuan bukalapak
loading...
Cara buat video YouTube untuk bisa
ReplyDeletedi link di bukalapak gimana caranya?