Pengalaman Mendapatkan Keuntungan Deviden Saham

loading...
loading...
Deviden saham alhamdulillah Oktober 2018 ini saya mendapatkan Deviden dari saham UNTR dan ASII yang mana saat ini juga saya beli diharga cukup murah jadi masih tetap saya hold kedua saham tersebut

Pengalaman Mendapatkan Keuntungan Deviden Saham



Pengalaman Mendapatkan Keuntungan Deviden Saham

Deviden Saham ini adalah pertama kalinya saya mendapatkan deviden saham dan kebetulan memang ga sadar kalau saya beli saham ini dan ternyata beberapa hari kemudian perusahaan tersebut akan membagikan deviden, kali ini saya share adalah Saham UNTR dengan deviden

Saham UNTR ini saat ini terbilang masih lumayan ok menurut saya sendiri sebagai seorang yang baru dan belum bisa analisa jadi jangan ikut-ikutan ya heheheh

Pengalaman Mendapatkan Keuntungan Deviden Saham

Kalau diihat dari grafik saham UNTR diatas saat ini lumayan murah bisa dikeep sampai awal tahun 2019 saya kira lumayan lah (sebagai seorang newbie)


Pengalaman Mendapatkan Keuntungan Deviden Saham

Deviden Saham UNTR beberapa tahun ini membagikan deviden selama 1 Tahun sebanyak 2 kali jadi lumayan juga.
Tapi kalau kamu mau Deviden yang lebih besar dari UNTR ada beberapa salah satunya seperti UNVR ini deviden setahun 2 kali juga dan devidennya kemarin Rp 505 tapi harga saham lebih mahal saat ini menyentuh 44.475.
Dan Saham ITMG juga membagikan deviden sebanyak 2 kali dengan harga saham saat ini masih lebih murah sekitar 25.350 dan devidennya lumayan besar Rp 1.840

Dibawah ini adalah keterangan Deviden Saham UNTR bulan Oktober 2018 :

Jadwal Pembagian Deviden UNTR bulan ini

Cara Mendapatkan Deviden Saham :
- Harus memiliki saham pada saat CUM DATE yaitu Tgl 4 Oktober 2018
Hanya dalam satu hari saja, jadi kalau mau dapet deviden ya cukup hold saja pas cum date dan setelah ex date silahkan di jual
Contoh :
BERHASIL Deviden Saham : Beli saham pas cum date dipasar regular (RG), jual ex date dipasar regular (RG) juga.
GAGAL Deviden Saham : Beli saham pas cum date dipasar regular (RG), jual ex date di pasar tunai (TN)
- EX DATE yaitu 5 Oktober 2018
Ex Date ini sehari setelah Cum Date jadi beli saham sesuai pasarnya RG/TN cum date kemudian exdate jual sesuai dengan pembeliannya di pasar RG/TN.
- REC DATE yaitu 9 Oktober 2018
Tanggal pencatatan trader saham yang berhak mendapatkan dividen.
Jangan beli siang jual pagi ya, harus sesuai dengan pasarnya.
- PAYMENT DATE yaitu Tgl 22 Oktober 2018
Akan mendapatkan uang sesuai dengan nominal deviden dikali jumlah salah dan dipotong pajak
Kamu akan mendapatkan email dan uang masuk langsung ke RDN

Dibawah ini adalah email pembagian deviden saham :
Pengalaman Mendapatkan Keuntungan Deviden Saham

Pengalaman Mendapatkan Keuntungan Deviden Saham

Jadi sekarang sudah tahu namanya Deviden Saham ada yang namanya Cum Date, Ex Date, Rec Date dan Payment Date

Kebetulan saya bukannya sombong/pamer karena artikel tanpa adanya bukti nanti bisa dibilang Hoax, Gampang kan pura-pura punya sahamnya dan dapet deviden padahal artikel njiplak.
Saya belinya receh juga dapet devidennya receh hehehe
Kebetulan waktu itu saya beli Saham UNTR 31.900 dan langsung saya jual diharga 32.500 kemudian saya beli lagi di Tgl 11 Okt diharga 31.350 sampai sekarang masih saya Hold dan rencana mau saya sell diharga 33.000 dan Tgl 26 Oktober sudah ke Sell.

Apakah saham setelah pembagian deviden akan turun???
Belum tentu juga, mana buktinya??
Silahkan cek disini untuk saham setelah deviden akan naik/turun

Harga Saham Naik Turun Setelah Deviden

Melihat History untuk Saham UNTR deviden sejak Tahun 2015 data diatas adalah data pembagian deviden untuk UNTR dan hanya butuh beberapa hari saja harga saham akan naik, Apakah ditahun yang akan datang akan selalu seperti ini???
Jawabannya Tidak, karena market selalu berubah jadi tidak bisa dijadiin patokan


Dibawah ini adalah harga saham ITMG Indo Tambangraya Megah Tbk Setelah pembagian Deviden Sejak 2015 sampai 2018 :
Harga Saham ITMG Naik Turun Setelah Deviden

Note :
Harga (Open-Close)
Kolom Merah adalah Saham ITMG setelah Deviden jaraknya cukup lama untuk naik
Kolom Kuning dan Kuning Muda adalah Jarak Saham ITMG lumayan lama

Untuk Saham ITMG Saya ada cuma 4 Lot aja diharga 24.700 dan sudah saya sell hariini di 26.000 nanti lihat dulu apakah saya mau incer deviden ITMG karena market saat ini masih naik turun.
Ternyata melihat grafiknya saya belum tertarik untuk mendapatkan Deviden ITMG padahal kalau saya simpen di Harga 24.700 lumayan tapi saya lagi simpan CASH dulu kebanyakan saham lumayan pusing kalo pas nyangkut hehehe


Dibawah ini adalah harga saham ASII Astra International Tbk Setelah pembagian Deviden Sejak 2015 sampai 2018 :
Harga Saham ASII Naik Turun Setelah Deviden

Note :
Harga (Open-Close)
Kolom Merah adalah Saham ASII setelah Deviden jaraknya cukup lama untuk naik
Kolom Merah adalah Harga saham belum naik sesuai target Cum Date dari awal sampai saat ini artikel dibuat.

Deviden Saham Terbaru 2019


Untuk saham ASII ini saham andalan saya karena sering memberikan profit yang lumayan dan kebetulan saya ada diharga 6.800 dan pas mau mendekati Deviden harga saham turun terus jadi saya sell sebagian cuma sisa 8 Lot dan akhir Oktober naik terus saya tambah lagi.
BBRI ini saya Buy 22 Oktober 3050 anjlok terus sampai 2950 saya keep dan sekarang sudah lumayan kemudian saya sell sebagian aja
ITMG saya Buy 23 Oktober di 24800 kemudian saya Sell di 26000
Pas mendekati Deviden saya Sell takut anjlok kemudian saya Buy lagi 24875 mudah-mudahan naik hehehe
BJTM Buy 19 Oktober 630 tapi malah anjlok terus sampai menyentuh 600 tapi ini sengaja saya keep buat invest. Karena kemarin pernah Buy di 635 kemudian saya Sell akhir Agustus di 660 lumayan hasilnya
BBTN Buy 23 Oktober 2280 tapi terus anjlok tapi saya slow aja karena memang Saham ini saya pakai uang dingin dan Reksadana saya cuma masukin buat Tabungan aja di Tokopedia dan mudah-mudahana BBTN memberikan profit kesaya karena lumayan masih beli diharga atas

Portofolio Deviden Saham ASII UNTR ITMG BBRI BBTN BJTM UNVR





Perhitungan Deviden Saham Terbaru
Untuk perorangan cara menghitungnya adalah :
- Price Deviden, untuk melihatnya bisa dicek profiles Corp Action
- Dikali Jumlah Saham kita 1 Lot 100
- Dikurangi Pajak 10%

Contoh 1 :
Cara menghitungnya
Misalnya saya punya Saham UNTR 4 Lot dan Devidennya Rp 365

Rp 365 x 4 Lot (400) - 10% Pajak = Rp 131.400

Contoh 2 :
Cara menghitungnya
Misalnya saya punya Saham ITMG 12 Lot dan Devidennya Rp 1.840

Rp 1.840  x 12 Lot (1.200) - 10% Pajak = Rp 1.987.200

Contoh 3 :
Cara menghitungnya
Misalnya saya punya Saham BJTM 500 Lot dan Devidennya Rp 43

Rp 43  x 500 Lot (50.000) - 10% Pajak = Rp 1.935.000




Bagaimana Tertarik dengan Deviden Saham seperti UNVR UNTR ASII ITMG yang mana ini adalah salah satu saham yang membagikan deviden setahun sebanyak dua kali, karena kebanyakan saham mereka membagikan deviden hanya setahun sekali.


Bagaimana rasanya kalau sampai sekarang kamu masih punya Saham tapi nyangkut dipucuk??
Saya sendiri banyak saham yang masih dipucuk seperti ANTM punya diharga 770, TLKM dulu saya punya diharga 3400 tapi anjlok terus ga kuat saya Cut Loss di 3.300an malah sekarang nanjak sampai 3.600, BBTN saya masih nyangkut di 2.200 kemudian BJTM saya nyangkut di 630 ini yang dalem karena saya punya lumayan lah buat beli 2 CBR heheh




Pengalaman Mendapatkan Keuntungan Deviden Saham Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat
Tunggu artikel-artikel menarik Buka-Laptop selanjutnya.

Apabila ada pertanyaan silahkan komen dikolom koment dibawah artikel ini.


Salam Buka-Laptop




















kata kunci : pengalaman pembagian deviden, deviden saham unvr, pengertian cum date ex date recording date, cara menghitung deviden, pajak deviden saham, berita deviden indf, saham nyangkut dipucuk, cara deviden toto, keuntungan beli saham pas cum date deviden, deviden saham paling besar, deviden saham xcid, info deviden saham bulan ini, jual saham pas ex date deviden, trik meraup keuntungan deviden saham, deviden ITMG, hitung keuntungan deviden saham, setelah deviden saham turun drastis
loading...

0 Response to "Pengalaman Mendapatkan Keuntungan Deviden Saham"

Post a Comment

PERINGATAN SEBELUM KOMENTAR :
- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan,silahkan hubungi kami
- Semua artikel Buka-Laptop disini tidak ada unsur promosi iklan/mengejek dll.Ini hanya pengalaman semata.
- Dilarang Komentar mengejek/menjelekkan Merk,Produk dsb.
- Dilarang Komentar menggunakan LINK untuk tujuan PROMOSI PRODUK DLL tapi apabila LINK tujuannya bukan promosi akan kami review terlebih dahulu kemudian dipublikasikan.

Terimakasih telah berkunjung di Buka-Laptop, semoga artikel dan informasinya bermanfaat bagi Anda.