Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran

loading...
loading...
Mudik menggunakan Bis ini masih sangat banyak peminatnya apalagi kalau pas lebaran atau liburan karena banyak alasan seperti kehabisan tiket kereta dll

Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran



Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran

Calo Nakal Terminal Pulo Gebang ini sangat megah sekali layaknya Mall karena bangunannya sangat mewah tapi kalau kamu belum pernah mengginjakkan kaki di Terminal ini kamu wajib waspada karena dimana-mana calo berkeliaran sampai artikel ini saya buat Desember 2018

Berhubung saya lagi males nyetir dan kalau dihitung-hitung bawa mobil pribadi dan naik bus lebih murah naik bus enak lagi tinggal bobo cantik langsung sampai tujuan, kalau bawa mobil pribadi harus menggeluarkan kocek lumayan dalem sekitar Rp 1 juta untuk 100liter PertaDex dan Tol Rp 390ribu untuk tujuan Jakarta-Semarang belum lagi capeknya harus menyetir.

Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran

Terminal Pulo Gebang kebetulan pertengahan Des 2018 saya dan kakak saya, kami bertiga bertujuan untuk pulang kampung karena ada keperluan mendadak cek online Harga Tiket Kereta Ekonomi Rp 140rb dan cek di Damri Rp 80.000 tujuan Semarang kebetulan kosong jadi tujuan Surabaya.
Terpaksa kami bertiga ke Pulo Gebang karena saya sendiri belum pernah mengginjak Terminal ini makanya saya membuatkan artikel ini untuk kalian semua supaya tidak tertipu di Terminal Pulo Gebang seperti kasus saya saat ini.

Terminal Pulo Gebang ini terlihat dari luar memang sangat megah seperti Mall terkemuka
tapi sayang didalamnya tidak begitu megah seperti yang saya kira
Toiletnya sangat kotor sekali dan bau pesixx

Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran

Untuk papan petunjuk informasi juga sangat bagus seperti model dibandara, tapi kalau kamu sudah disana jangan clinggak-clingguk kaya orang baru menginjak terminal karena ini yang menjadi mangsa para calo nakal.

Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran


Dari rumah menuju Terminal Pulo Gebang menggunakan GrabCar dan langsung menuju ke Pintu Barat langsung dikeruminin para CALO
Calo "mas mau kemana, ikut saya saya murah"
seret sana-seret sini, saya ga tau pertama kali harus cari Agen apa dan dimana posisinya
Lha wong baru sampe aja langsung diseret-seret calo
kemudian kami bertiga dibawa kesalah satu agen mereka bernama PT SAFARI JAYA MANDIRI
Disana ada banyak penumpang dan ada kasir dibagi menjadi 3 ditiap meja kasir ada mba-mba kasirnya yaitu 2 perempuan

Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran


Sampai dikasir perbincangannya kurang lebihnya seperti ini
Kasir : Mau kemana???
Saya  : Semarang mba
Kasir : Eksekutif Rp 260.000 langsung berangkat sekarang
Saya  : Ini naik bus/pesawat ya mba? pesawat aja 400rb lhoooo
            Kereta 140rb, Damri 80rb, Sinarjaya 80rb
Kasir : Ini bisnya ekspess mas
Saya  : geleng-geleng kepala


Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran


Ga lama ada bapak-bapak bilang katanya bosnya (wualah lebay) bos nipu hahahah
Bapak1  : Emang masnya mau nawar berapa?
Saya      : Saya samain sama Damri/Sinar jaya, Saya lebihin deh jadi Rp 90.000
Bapak1 : Ok berapa orang, Ini kan 3???
               Ayukk mba buatkan tiketnya 3 orang jadi Rp 270.000
Saya      : Langsung jalan kan pak AC
Bapak1  : Iya langsung aja bayar

Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran


Ga lama bapak-bapaknya cabut dan saya ketoilet sebentar
Eh liat kakak saya ribut sama bapak-bapak lain yang ngaku juga bos
wualah bos semua, ini bos apa??? bos penghuni neraka hemmmmm
Bapak2 : Ehhh mas ini Tiketnya Jakarta-Semarang Rp 260ribu
               kenapa bayar Rp 90rb
Saya     : Lha tadi bilang langsung jalan AC Rp 90ribu
               koq bisa begini??? gimana sihhhhh
Kasir    : Makanya mas lain kali jangan asal bayar aja
               Yang tadi itu supir dan ini bos nya
Saya     : Aduhhh ok saya batalin aja lahhh
Kasir    : Ga bisa kalau udah keluar tiket ga bisa balikin uang
Saya     : Ya udah lah ayuk bapaknya kita ke sekuriti
Bapak2 : Heii bocah ingusan
               Lu mau jadi jagoan disini, saya disini yang punya agen
               Emang sekuriti, mau ribut luuu ayokkkk
Saya      : Pasrah, saya ribut pasti abis disini
               bahasa jamannow " masuk kandang macan "
Sekuriti dimana juga jauh pos doang ga ada yang jaga

Untung kakak saya orangnya rewel dan kejar Bapak1 ribut adu mulut sekitar 30 menitan lah
intinya mereka ini adalah PENIPU
Karena semua calon penumpang disini merasa tertipu seperti halnya saya dengan berbagai cara mereka menghalalkan supaya beli tiket dengan harga SUPER MAHAL
Alhamdulillah debat kakak saya dan Bapak1 terselesaikan dan mendapat harga TIKET JAKARTA-SEMARANG Rp 130.000 dengan menggunakan BIS SAFARI JAYA MANDIRI ini adalah Harga Super Mahal dengan fasilitas tidak memadai.

Ga lama kami masuk dan kemudian bisnya dateng BIS memang AC tapi ga begitu bagus dan selama perjalanan mereka kebanyakan tidak menggunakan TOL dan menggambil penumpang dijalanan bahkan penumpang banyak yang rela berdiri hemmmm

Didalam bis saya tanya kebeberapa penumpang sama semua kasusnya seperti saya bahkan ada yang sampai kena Rp 400.000 suruh ironis dan ini ga cuma di Pulo Gebang saja melainkan banyak penumpang yang tertipu dari Terminal Kampung Rambutan

Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran

Solusi untuk menghindari dari para CALO TERMINAL adalah
1. Ketika masuk kamu saja santai aja, jangan clinggak-clingguk.
2. Bilang sudah beli tiket
3. Bilang mau ke Agen Sinar Jaya
4. Kalau diikuti terus kamu langsung saja ke POS satpam
5. Sebelum berangkat, Cari informasi dimana lokasi agen tujuan kamu misalnya Agen Sinar Jaya dimana posisinya.
6. Apabila kamu mau mudik lebih dari satu orang, lebih baik 1 orang dulu pesen tiket di agen yang resmi seperti Sinar Jaya dll kemudian kamu suruh keluarga kamu yang akan mudik untuk menuju ke Terminal Pulo Gebang langsung kamu jemput dipintu masuk. karena kalau ramai-ramai dateng ini adalah mangsa bagi calo.
7. Ada calo cuekin aja, anggep aja anjing mengonggong
Jangan jawab mau ke Semarang/Surabaya dkk

Dijamin kamu tidak akan ditarik-tarik calo, bilang aja mau ke Agen Sinar Jaya kenapa emang? situ mau ikutin saya ayukkk gitu aja

Karena kalau sampai kamu menggikuti calo dijamin kamu akan masuk kedalam kandang macan seperti Agen Bis PT SAFARI JAYA MANDIRI dan agen-agen nakal lainnya.

Dan didalam Terminal banyak informasi papan petunjuk tapi satpamnya juga cuek bebek
mau kamu dikerumunin/ditarik-tarik calo mereka tidak akan peduli karena ini saya perhatikan lumayan lama banyak calon penumpang ditarik-tarik calo tapi satpam hanya cuek.

Bagaimana Terminal Pulo Gebang bebas Calo???
Itu adalah tugas pihak yang bersangkutan, sama halnya Samsat seperti apa samsat dulu dan sekarang.

Terminal Pulo Gebang sangat megah tapi sepi pasti setiap penumpang yang sudah pernah kena calo akan kapok hohoho kena peres sama agen nakal, jaman sudah canggih tapi calo nakal berkeliaran masih dibiarkan oleh pihak berwewenang hemmmm


Jadi apabila memang kamu mau pulang kampung jangan lupa gunakan trik saya dijamin calo akan kesel sendiri, karena memang sangat banyak sekali calo baik dipintu masuk sampai didalam juga pasti calo berkeliaran mencari mangsa.

Apakah Agen seperti PT SAFARI JAYA mereka tau kalau banyak calon penumpang tertipu??
Saya rasa mereka tidak tahu
mereka taunya terima beres dan pendapatan lancar.
Yang nakal adalah pegawenya mereka akan melakukan berbagai macam cara untuk mengaet calon penumpang dengan menggunakan CALO dan mematok tarif seenak jidat mereka. perusahaan lancar kantong mereka juga lancar karena tidak ada tarif secara resmi.

Ini berlaku semua Terminal baik itu Pulo Gebang atau Terminal Kampung Rambutan.
Karena semua terminal bus saat ini masih sangat rawan calo nakal

Dibawah ini adalah salah satu sosmed agen bus nakal yang menggunakan calo seperti PT SAFARI JAYA MANDIRI

Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran


Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran


Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran



Pengalaman Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat
Tunggu artikel-artikel menarik Buka-Laptop selanjutnya.

Apabila ada pertanyaan silahkan komen dikolom koment dibawah artikel ini.


Salam Buka-Laptop






















kata kunci : calo berkeliaran terminal pulogebang, korban calon terminal pulogebang, pt safari jaya mandiri bis calo, menghindari calo terminal, calo terminal kampung rambutan, harga tiket terminal pulogebang, pesan tiket online terminal pulogebang, tertipu calo terminal rambutan, lokasi agen bis pulogebang
loading...

0 Response to "Pengalaman Terminal Pulo Gebang Calo Berkeliaran"

Post a Comment

PERINGATAN SEBELUM KOMENTAR :
- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan,silahkan hubungi kami
- Semua artikel Buka-Laptop disini tidak ada unsur promosi iklan/mengejek dll.Ini hanya pengalaman semata.
- Dilarang Komentar mengejek/menjelekkan Merk,Produk dsb.
- Dilarang Komentar menggunakan LINK untuk tujuan PROMOSI PRODUK DLL tapi apabila LINK tujuannya bukan promosi akan kami review terlebih dahulu kemudian dipublikasikan.

Terimakasih telah berkunjung di Buka-Laptop, semoga artikel dan informasinya bermanfaat bagi Anda.