Windows 7 Windows 8 Windows 10 Paling Ringan dan Stabil

loading...
loading...
Perbandingan antara Windows 7 Windows 8 dan Windows 10 mana sih yang paling ringan diantara ketiga versi windows tersebut?

Windows 7 Windows 8 Windows 10 Paling Ringan dan Stabil


Windows 7 Windows 8 Windows 10 Paling Ringan dan Stabil

Windows 10 untuk saat ini adalah versi windows paling baru dan Windows 10 Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.10586) dirilis ke publik.
Saya sendiri belum pernah coba merasakan kehebatan dari Windows 10 sendiri karena masih sayang notebook menggunakan versi Windows 8 Ori.



Windows 7 Windows 8 Windows 10 Paling Ringan dan Stabil

Berhubung saya sendiri penasaran dengan Windows 10 karena kemarin mencoba punya temen ternyata lebih keren walaupun hampir mirip dengan Windows 8 hanya beberapa perubahan yang pastinya lebih keren.

Saya sendiri sudah bisa memprediksi bahwa Windows 10 ini cukup berat kenapa?
Alasan yang mencolok adalah Wifi, Dimana icon wifi ini apabila diklik dia tidak seperti versi windows sebelumnya, yang langsung muncul semua SSID Wifi yang tersedia disekitar kalian.
Tapi untuk versi Windows 10 ini, apabila kamu klik icon wifi ditaskbar maka akan keluar loading page yang mana ini akan terasa membuat PC menjadi sedikit lemot.

Dan yang kedua ini yang masih sering ditemui kekurangan Windows 10 adalah :
- Wifi selalu gagal connect
- Klik kanan low loading
Jadi apabila kalian menemui hal seperti ini kamu bisa cari solusinya dengan klik tombol search di blog ini, karena saya akan share beberapa kekurangan windows 10 yang pernah saya alamami

Kebetulan saya sendiri dirumah ada 2 Notebook dan 1 Netbook 
Kebetulan beberapa Netbook udah saya oper ke keponakan
saya sendiri orangnya adalah versi penasaran kalau ada sesuatu yang baru alias kepo maksimal heheheh

1. Netbook saya ASUS X200MA 
Ini adalah salah satu Netbook yang saya bilang adalah versi lemot karena dulu tertarik warna casingnya yang cool dan sangat disayangkan sekali untuk RAM tidak bisa di upgrade hemmmm
Dan ini menggunakan Windows 7 dan untuk Netbook ini hanya bisa menggunakan 64 bit.
Netbook jaman now udah 64bit bro

Windows 7 Windows 8 Windows 10 Paling Ringan dan Stabil


Spesifikasi :
RAM 2GB
Dual Core Celeron N2840 2.58GHz
Windows 7 64 bit

Kelebihannya Windows 7 ini sangat cocok untuk Netbook karena spesifikasi yang super minim dan lebih stabil ringan apabila menggunakan Windows 7
Pernah beberapa bulan lalu saya coba Instal ke Windows 8 tapi apa daya tak kuat alias lemot maksimal, kalau ga sabaran pasti ga kuat deh
Alhasil saya Instal Ulang menggunakan Windows 7 lebih ringan dan stabil
Niatnya sihh malah mau Windows XP hehehehe

Dan penasaran saya coba Instal Windows 10 ternyata luar biasa stabilnya
Jadi sampai saat ini saya tetep menggunakan Windows 10 64bit
Malah notebook yang lemot, kenapa netbook malah lebih stabil menggunakan Windows 10
binggung juga saya hehehe

Jadi apabila kamu merasakan di Netbook kamu seperti kasus saya bisa coba downgrade ke Windows 7 supaya terhidar dari yang namanya lemot

2. Notebook ASUS A46CA-WX083D
Untuk Slot RAM ada 2 Slot dan saya menggunakan 6GB karena untuk bawaannya hanya 2GB
Ini adalah salah satu Netbook andalan saya walaupun spesifikasi minim tapi ringan dan ampuh hehehe
Ini Notebook paling asik design simple tipis dan ringan dibawa kemana-mana.
Menggunakan OS Windows 8 64 bit bawaan dari Nerbook dan untuk kinerjanya sendiri bisa dibilang stabil dan normal

Windows 7 Windows 8 Windows 10 Paling Ringan dan Stabil


Spesifikasi :
RAM 6GB
Intel Celeron CPU 7U @1.50GHz 
Windows 8 64 bit


Jadi untuk Notebook dengan spesifikasi seperti diatas kamu bisa menggunakan versi Windows 8 untuk memaksimalkan kinerja dan ringan
Sudah saya coba Instal Windows 10 64 bit normal hanya ada beberapa sedikit lemot karena ini saya gunakan untuk kerja yan agak berat, jadi mau ga mau saya coba downgrade lagi ke Windows 8 supaya lebih ringan dan cepat.

Ini yang saya binggung spesifikasi udah lumayan tapi di Instal Windows 10 malah lebih lemot, justru malah netbook yang lebih lancar menggunakan Windows 10


3. ASUS A450CC-WX154D
Ini hanya memiliki 1 Slot RAM saya laptop spesifikasi lumayan sudah NVIdia 720M tapi ukurannya yang kurang slim dan berat jadi ini Notebook saya simpen selalu dirumah males bawa kemana-mana karena berat dan ukurannya lebih tebal

Windows 7 Windows 8 Windows 10 Paling Ringan dan Stabil


Spesifikasi :
- Ram sudah saya upgrade ke 6GB
- Intel Core i3-3217U CPU @ 1.80GHz
- NVidia Geforce 720M

Saya kira ini sangat cocok menggunakan Windows 10 64 bit karena saya sudah test sendiri menggunakan Windows 10 dan sangat cocok tidak terlalu berat karena memang spesifikasi sudah cukup memadai.

Ini netbook single RAM
Jadi kalau mau upgrade RAM bawaannya harus dicopot/diganti



Kesimpulannya :
Apapun OS nya yang pasti versi OS terbaru lebih berat dan spesfikasi Notebook harus memadai.
Dari Notebook dengan spesifikasi diatas ternyata belum cocok untuk menggunakan OS Windows 10 64 bit .
Cocok sih cocok tapi sedikit lebih berat alias lemot
Tapi untuk Netbook ASUS X200MA ini kenapa malah lebih cocok dengan Windows 10 dibandingkan dengan Notebook yang lebih bagus spesifikasinya???
Hayoooooo

Jadi intinya apabila kamu memiliki Netbook/Notebook dengan spesifikasi minim dan ingin mencoba menggunakan windows keluaran terbaru, silahkan dicoba dulu dan dirasakan siapa tau dengan Windows 10 terasa lebih ringan.


Windows 7 Windows 8 Windows 10 Paling Ringan dan Stabil Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat
Tunggu artikel-artikel menarik Buka-Laptop selanjutnya.

Apabila ada pertanyaan silahkan komen dikolom koment dibawah artikel ini.


Salam Buka-Laptop











loading...

0 Response to "Windows 7 Windows 8 Windows 10 Paling Ringan dan Stabil"

Post a Comment

PERINGATAN SEBELUM KOMENTAR :
- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan,silahkan hubungi kami
- Semua artikel Buka-Laptop disini tidak ada unsur promosi iklan/mengejek dll.Ini hanya pengalaman semata.
- Dilarang Komentar mengejek/menjelekkan Merk,Produk dsb.
- Dilarang Komentar menggunakan LINK untuk tujuan PROMOSI PRODUK DLL tapi apabila LINK tujuannya bukan promosi akan kami review terlebih dahulu kemudian dipublikasikan.

Terimakasih telah berkunjung di Buka-Laptop, semoga artikel dan informasinya bermanfaat bagi Anda.