Mengatasi Mesin Pompa Air Sanyo Bunyi Cetek Cetek

loading...
loading...
Mesin Pompa Air Shimizu Otomatis Bumyi Cetak Cetek kira-kira apakah pompa air ini rusak atau ada masalah lain ya??

Mengatasi Mesin Pompa Air Sanyo Bunyi Cetek Cetek



Mengatasi Mesin Pompa Air Sanyo Bunyi Cetek Cetek

Pompa Air bunyi cetak-cetek terus yang ada kalau didiemin akan cepet rusak bahkan listrik makin boros juga, Terus bagaimana solusinya apakah harus ganti baru???
Ini pasti ada dibenak kalian googling kesana-kesini karena kalau ganti baru akan mengguras kantong kalian. Tenang aja kali ini Buka-Laptop akan memberikan solusinya

Ceritanya....
Bulan April kemarin kebetulan ada sedikit rezeki jadi mau renov rumah walaupun rumah gubuk heheheh kebetulan rumah ini tingkat, maklum lah gubuk tanah sempit jadi ditingkat dehh hehehehe
Selama saya tinggal disini hanya menggunakan Jet Pump aja dan Toren Air ada dilantai atas, jadi ini yang menyebabkan tarikan airnya tidak kenceng.
Normal aja keluarnya, karena saya ada rencana mau pasang shower dikamar mandi jadi kalau hanya menggunakan Jet Pump otomatis air shower akan kecil, Dan air mesin cuci saya ada dilantai atas dan tarikan airnya juga kecil.

Singkat cerita saya mau air ini kenceng tarikannya heheh
Kebetulan kakak saya di Bandung juga rumah tingkat menggunakan Toren dan di bawah pakai Jet Pump dan di atas pakai Pompa air. So, saya ikutin dehhhhh

Mengatasi Mesin Pompa Air Sanyo Bunyi Cetek Cetek

Kemudian saya beli pompa air untuk dipasang dilantai atas deket Toren jadi :
1. Jet Pump untuk menarik air dari tanah ke toren
2. Toren tarik pompa air
Toren turun menggalir ke berbagai cabang ditambah Pompa Air untuk nyedot dari Toren jadi air lebih kenceng larinya

Tapi masalahnya adalah POMPA AIR BUNYI CETAK CETEK TERUS
Padahal saya beli ini baru dan semua saluran kran juga udah saya ganti terus masalahnya ada dimana???
Kalau air kran dibawah saya buka baik itu 1/2 putaran pompa air otomatisnya cetak-cetek terus
tapi kalau saya nyalakan full kran normal.

Masalahnya adalah kalau kran air saya buka ga sampai FULL ini otomatis pompa air cetak-cetek terus.

Tukang yang masang juga udah diset katanya ini harus tambahin pasang alat apa gitu namanya.
Saya tanya ke kakak saya

Iya saya juga pakai itu namanya Otomatis control pompa air / Automatic Presure Control
Coba fotoin bentuknya seperti apa

Mengatasi Mesin Pompa Air Sanyo Bunyi Cetek Cetek


dan harganya saya cek di Toko 400ribuan
Wauw Pompa air 400rbuan Alatnya 400rbuan mikir-mikir dehhhh



Mengatasi Mesin Pompa Air Sanyo Bunyi Cetek Cetek

Jadi jangan asal beli aja alat tersebut, karena harganya lumayan bisa sih alternatif cari yang lain lebih murah Flow Switch Merk SANWA Harganya 75ribuan

Tapi sebelum membeli alat tersebut lebih baik cek terlebih dahulu :
1. Saluran pipa mungkin ada yang bocor
saya ini baru ganti baru semua kan ga mungkin bocor dan kalaupun bocor bisa dilihat
2. Set dan sesuaikan otomatis pompa air
karena setiap settingan masing-masing pasti beda, seperti kasus saya ini otomatis saya kendorin dan CETAK-CETEK hilang, padahal tukang yang masang udah utak-atik tetep aja bermasalah, kenapa saya bisa karena saya kerja sama dengan istri hehehe
Saya kencengin tetep bunyi kemudian saya kendorin dikit tetep bunya
hemm saya kendorin lagi sukses heheh
kan yang bermasalah dibawah kalau nyalain kecil cetak-cetek

Mengatasi Mesin Pompa Air Sanyo Bunyi Cetek Cetek
3. Ganti baru Otomatis Pompa airnya 
ga mahal-mahal banget sih cuma sekitar 80ribuan
4. Pasang Flow Switch/Automatic Presure Control 
Kalau udah dicek pipa ga ada yang bocor, utak-atik otomatisnya juga tetep cetak-cetek, udah ganti otomatisnya juga tetep bermasalah
Jalan terakhir adalah pakai flow switch dehhh sesuaikan dengan budgetnya ya

Tapi setelah saya konsultasi dengan tetangga kebetulan dia tukang pompa air katanya ini rumah dulu semua saya yang pasang kenapa mas ga bilang sama saya malah keluarin duit banyak tadinya diparalel aja dijamin kenceng tarikannya shower juga sama, kalau gini sayang listrik juga jadi double kan buat Jet Pump sama buat Pompa air

Ohhh ternyata bener.
Sayang semua sudah terlanjur hehehehe

Jadi intinya buat kalian yang masih binggung mengatasi cara pompa air bunyi cetak-cetek silahkan coba cara saya diatas.




Mengatasi Mesin Pompa Air Sanyo Bunyi Cetek Cetek Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat
Tunggu artikel-artikel menarik Buka-Laptop selanjutnya

Apabila ada pertanyaan silahkan koment dikolom komen dibawah artikel ini.


Salam Buka-Laptop



















kata kunci : cara mengatasi pompa air bunyi cetak cetek, jetpump bunyi cetak cetek, cara set automatis pompa air, alat menghilangkan bunyi cetak cetek

loading...

0 Response to "Mengatasi Mesin Pompa Air Sanyo Bunyi Cetek Cetek"

Post a Comment

PERINGATAN SEBELUM KOMENTAR :
- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan,silahkan hubungi kami
- Semua artikel Buka-Laptop disini tidak ada unsur promosi iklan/mengejek dll.Ini hanya pengalaman semata.
- Dilarang Komentar mengejek/menjelekkan Merk,Produk dsb.
- Dilarang Komentar menggunakan LINK untuk tujuan PROMOSI PRODUK DLL tapi apabila LINK tujuannya bukan promosi akan kami review terlebih dahulu kemudian dipublikasikan.

Terimakasih telah berkunjung di Buka-Laptop, semoga artikel dan informasinya bermanfaat bagi Anda.