Anak SD Wajib Membawa Laptop Notebook

loading...
loading...
Pendidikan Jaman Now anak SD saja wajib memiliki yang namanya Laptop alias Notebook untuk persiapan Ujian Nasional UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer)


Anak SD Wajib Membawa Laptop Notebook

Anak SD Wajib Membawa Laptop utuk persiapan menghadapi UNBK.
Apasih kepanjangan daru UNBK berhubung saya belum memiliki anak yang sekolah SD jadi binggung heheh
Apa kepanjangan dari UNBK ternyata UNBK adalah Ujian Nasional Berbasis Komputer, lhooo emang sekolahan sekarang udah ada WIFI nya hehehe, yakin tuh internetnya lancar ntar malah pas ujian internetnya error lagi.
Jaman Now mana ada error..... ada-ada aja kang admin ini, yah kali aja wkakakak



Anak SD Wajib Membawa Laptop Notebook

Siang-siang bolong kakak saya kerumah kemudian menceritakan hal tersebut intinya mau pinjem laptop titik

Binggung saya kenapa pake laptop?
Padahal kan ponakan saya ini baru aja naik ke Kls 6
Emang udah kuliah pake laptop segala

Ternyata ceritanya adalah untuk persiapan UNBK jadi setiap siswa-siswi Kelas 6 wajib memiliki Laptop untuk menghadapi ujian tersebut, dan kemarin ortu wali sudah rapat.
Terus ga ada yang komplain begitu?
Masa masih SD harus punya laptop. Emang semua orang mampu membelinya, niatnya Sekolah di negeri ya supaya biaya lebih murah, koq malah suruh beli laptop hemmm
Emang laptop harganya dua ratus ribu, kan minimal 3,5 Juta

Kata kakak saya
Iya saya tadinya mau komplain tapi kan kamu punya banyak, jadi bisa pinjem dehhh
Dari 30 wali murid cuma ada 1 orang aja yang komplain, pas komplain kata Kepala Sekolah
kurang lebihnya intinya seperti ini :

K = Kepala Sekolah
B  = Bapak2 yang komplan

K =  Ini kan untuk persiapan ujian pak, Sekolah belum mampu untuk menyediakan komputer, jd solusinya setiap siswa-siswi harus membawa laptop masing-masing.
Sekolah saat ini baru bisa menyediakan jaringannya saja "
B = Kalau belum mampu kenapa dipaksakan bu.
Haruskan sekolah mengajukan dulu ke pemerintah kalo sudah siap semua baru dijalankan, jangan dipaksakan.

K = Kita sudah mengajukan tapi belum diapprove, kalau bapak bisa follow up
ya silahkan, nanti kabarin saya, dan anak bapak kan dapet KJP
bisa koq dicicil beli laptop pake KJP

B = Hanya berpasrah.

Ternyata selang beberapa hari Kepsek dipindahkan hemmmm
Diganti oleh Kepsek baru.

Seperti itulah jadi intinya sekolahan tidak ada ruang komputer tapi Kepala Sekolah sudah mau mencoba untuk tahun ini ujian dengan UNBK, tapi hebatnya sih kalau menurut saya ini adalah dari 30 wali murid ini cuma 1 orang aja yang komplain, berarti semua banyak duit buat beliin anaknya laptop heheheh

Kalo saya yang jadi Kepala Sekolah sih ga akan maksa, lha saya punya perasaan
Pemerintah belum komplit untuk meyediakan koq masa iya sudah dijalankan
Segala sesuatu yang dipaksakan akan menghasilkan kinerja yang kurang maksimal (becanda bro)

Apa memang ini aturan dari pemerintah?
Saya sendiri kurang paham.
Bensin naik 500 perak aja teriak2 rakyat, Demo berhari-hari.Terus kalau beli laptop bagaimana, harganya yg jutaan??

Anak SD Wajib Membawa Laptop Notebook


Anak SD Wajib Membawa Laptop Notebook

Keponakan saya yang di Bandung saat ini baru masuk kuliah juga belum punya laptop
Keponakan saya yang di Kampung baru lulus SMA Negeri juga belum punya laptop
Keponakan saya yang di Jakarta saat ini masih SMK Swasta ada ruang komputer enak lah.
Keponakan saya yang di Jakarta Pusat ini Sekolahannya masuk kategori sekolah teladan, saya tanya disekolahannya ada ruang komputer, kata kakak saya sih ada dong..Jaman Now sekolah blm ada komputer hehhe Apa kata dunia???
Emang kmrn guru juga suruh siapin laptop tapi kl ga mampu ga usah, karna SD disini ada komputer sekitar 20an (Aman dahhh)

Teman saya kerja dulu, kebetulan juga anaknya baru naik ke Kelas 6 sama juga disekolahan ada komputer, jd aman-aman saja. Mau bawa?silahkan, tapi kl ga punya bisa pake komputer sekolah.

Saya bilang sama kakak saya lagian tinggal beli aja Laptop cari yang Notebook RAM 4GB bisa buat nanti sampai kuliah, katanya buat apa orang jarang dipake ini.

Ya udah lah saya pinjemin Netbook saya, soalnya saya mau pijemin Notebook ini keduanya saya pakai buat kerja.

Pas saya kasih Netbook ternyata keponakan saya bilang " Jangan Netbook om, temen-temen saya pake Notebook semua"

Lho emang SD buat apaan pake Notebook, cukup lah Netbook bilangin sama Guru Kelas adek
Suruh om ga usah pake Notebook berat bawanya heheheh
Cukup Netbook aja ini juga udah ngebut bisa diadu sama Notebooknya ibu guru speednya, ini udah om tweak super ngebut malah Notebook om ini dua-duanya masih pake Windows 8 soalnya berat kalo pake Windows 10, lhaa malah Netbook ini udah pake Windows 10 malah ngebut...
Om juga binggung padahal semua udah om setting tweaknya sama, spesifikasi Notebook juga lebih bagus, malah Netbook yang lancar hohoho

Ponakan malah bilang " Ya udah awas ya nanti kalo ade diomelin Bu Guru, adek minta Notebooknya ya om hahahah"

Iya bilangin Bu Guru bilang mamah cuma punya rejekinya beli Netbook gitu, yang penting kan lancar dan ngebut buat UNBK mah cukup paling instal software UNBK doang.

Anak SD Wajib Membawa Laptop Notebook


Anak SD Wajib Membawa Laptop Notebook

UNBK Jakarta mungkin akan lebih bagus lagi apabila sekolahan sudah memiliki ruangan komputer, apabila belum memiliki komputer bisa ajukan ke pemerintah setempat.

Kenapa dipaksakan anak SD memiliki dan membawa laptop.
Mungkin bagi kalian yang banyak uang sih ga masalah
tapi kalau yang ga punya uang ini, kasihan orang tuanya harus dipaksa beli.

Mungkin sebagian dari kalian akan bilang untuk anak ini masa ga mampu membelikan sebuah laptop, Harusnya berfikir panjang memang orang tua wali semua orang kaya/banyak uang?
Apabila memang sekolahan belum mampu, kenapa dipaksakan?
Tunggu saja sampai semua persiapan selesai, baru bisa mencoba melaksanakan UNBK.
Kalau nunggu dari Pemerintah lama dong, bisa-bisa ketinggalan??
Mereka yang membuat peraturan pasti mereka ada jalan keluarnya, Jamannya Pak Jokowi koq repot hehehe
Memberikan KJP aja mudah koq? masa menyediakan komputer susah hihihih


Jangan kaya di Samsat Daan Mogot kirain ujian pake komputer di atas meja udah komputer semua, ga taunya pake kertas juga..Komputer nganggur heheheh


SOLUSI ANAK SD UNBK LAPTOP
- Bagi yang mampu bisa beli laptop, karena ini sangat penting dan bisa dipakai sampai kuliah (apabila awet hehehe)
- Beli Notebook jangan Netbook, kenapa?
Karena sayang selisih harga hanya sedikit
Dan cari Notebook dengan spesifikasi RAM bisa diupgrade
- Tapi tenang saja apabila kalian sebagai orang tua murid belum mampu membeli laptop/apalagi ini harganya tidak murah, untuk area DKI Jakarta info dari sekolahan keponakan saya ada sekitar 5 anak murid tidak memiliki laptop nanti ujian dibantu oleh Dinas Pendidikan.
- Konsultasi pribadi dengan guru untuk mencari jalan keluar.






















kata kunci : anak sd wajib laptop, sd wajib bawa laptop unbk, unbk ortu membeli laptop, harus laptop siswa sd ujian, ujian menggununakan laptop, unbk jakarta siswa wajib notebook, notebook cocok untuk ujian sd, spesifikasi laptop unbk sd smp sma
loading...

0 Response to "Anak SD Wajib Membawa Laptop Notebook"

Post a Comment

PERINGATAN SEBELUM KOMENTAR :
- Komentar yang mengarah ketindakan spam dan tidak berkaitan dengan isi artikel terkait, tidak akan dipublikasikan.
- Tidak semua pertanyaan melalui komentar di jawab oleh admin.
- Bagi advertiser yang ingin memasang banner iklan,silahkan hubungi kami
- Semua artikel Buka-Laptop disini tidak ada unsur promosi iklan/mengejek dll.Ini hanya pengalaman semata.
- Dilarang Komentar mengejek/menjelekkan Merk,Produk dsb.
- Dilarang Komentar menggunakan LINK untuk tujuan PROMOSI PRODUK DLL tapi apabila LINK tujuannya bukan promosi akan kami review terlebih dahulu kemudian dipublikasikan.

Terimakasih telah berkunjung di Buka-Laptop, semoga artikel dan informasinya bermanfaat bagi Anda.